PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Sehat Cantik Tren

Suka Memendam Emosi, Yuk Kenali Zodiakmu

Surabaya, pmp – Hidup sehat tak hanya menjaga kesehatan tubuh, namun juga menjaga keseimbangan emosi dan pikiran. Banyaknya masalah yang menumpuk dan terpendam seringkali menyebabkan ketidakseimbangan emosi.

Mengungkapkan dan mengekspresikan perasaan adalah cara terbaik menghindari diri dari emosi yang terpendam. Sementara banyak orang yang menyembunyikan emosinya dari dunia luar.

Rasanya lebih mudah untuk menangis dan melampiaskan perasaan mereka dari balik pintu kamar atau kamar mandi, dari pada menyampaikan langsung kepada orang yang bersangkutan.

Guna mengukur tingkat pengendalian emosimu, yuk kenali zodiakmu, apakah termasuk yang suka memendam emosi. Mengutip dari laman Pink Villa, ada empat zodiak yang lebih memilih diam dan enggan mengungkapkan perasaan, bahkan lebih memilih tidak mengekspresikan perasaan mereka.

1. Capricornus

Capricorn terkenal sebagai salah satu orang yang paling dingin, pendiam dan tidak terikat. Mereka tidak mampu menjadi emosional dan sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan.

 2. Leo

Leo adalah orang yang paling baik hati dan murah hati. Namun dalam hal mengekspresikan emosi, menangkap perasaan, mereka lebih memilih untuk tetap tenang dan menjauhi hubungan.

Mereka jarang menunjukkan sisi rentan dan hanya berbicara dalam fakta. Mereka suka berpikir. Pikiran merekalah yang menjaga hati tetap keras dengan tidak membiarkannya hancur berkali-kali.

3. Aquarius

Tidak ada kata mundur bagi zodiak ini. Aquarius adalah orang yang benar-benar berubah setelah mengalami patah hati karena akan belajar cara menghadapi orang lain.

Cara mereka mengatasinya adalah menjauhkan diri dari gagasan tentang cinta dan menghindari konfrontasi tentang perasaan dan emosi. Oleh karena itu, mereka lebih memilih kehidupan yang sangat terpisah meskipun mereka mungkin tampil sebagai pemikir yang dalam dan orang yang sangat peduli.

4. Scorpio

Zodiak misterius ini suka menyembunyikan rahasia mereka dari seluruh dunia. Sangat tertutup dan anda akan sangat jarang melihat Scorpion membuka atau mengungkapkan emosinya. Scorpio sangat sulit untuk mengungkapkan perasaannya sehingga dia merasa tidak perlu mengungkapkannya kepada siapa pun. (els)