PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Betonisasi Sederhana 223 Meter Jalan Desa Randujalak Probolinggo

SIG Randujalak
Edy Saraya, General Manager of CSR SIG, menyerahkan bantuan kepada Camat Besuk Puja Kurniawan. (Humas SIG)

Jakarta, pmp– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melalui program SIG Peduli memberi bantuan Rp 1 miliar untuk pembangunan jalan rabat beton atau betonisasi sederhana sepanjang 223 meter, serta tembok penahan tanah di Desa Randujalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

SIG juga menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil ambulans kepada Yayasan Syubbanul Muslimin Al-Hasyimi Kalikajar Kulon Kabupaten Probolinggo, serta Pondok Pesantren Mubadiul Ihsan, Kabupaten Banyuwangi.

“Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 223 meter diharapkan dapat  menunjang aktivitas masyarakat sehingga meningkatkan arus keluar masuknya barang terutama komoditas hasil pertanian,” kata Edy Saraya, General Manager of CSR SIG, seusai menyerahkan bantuan kepada Camat Besuk Puja Kurniawan, di Probolinggo, Kamis (18/3/2021).

Menurut Edy, bantuan CSR tersebut merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat karena SIG berusaha hadir dan peduli kepada masyarakat melalui berbagai program dengan harapan, bantuan bisa dirasakan langsung manfaatnya.

Terkait bantuan dua mobil ambulans, Edy berharap, bisa digunakan oleh seluruh yang di lingkungan Yayasan Syubbanul Muslimin Al-Hasyimi. ”Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi COVID-19 seperti ini,” tuturnya.

Rabat Beton Randujalak
Mayoritas warga desa adalah petani dan akses jalan bakal mempermudah mereka menjual hasil panen. (Humas SIG)

Bantuan SIG tentu saja diterima dengan gembira oleh masyarakat.

“Bantuan rabat jalan beton dan tembok penahan tanah sepanjang 223 meter ini sangat bermanfaat bagi kami. Jika musim hujan seperti sekarang, jalan sulit dilalui karena berlumpur. Sekarang jalan sudah dibangun dan menjadi akses utama warga menuju desa lain,” kata Fais Alqurni dari Kelompok Masyarakat Desa Randujalak.

Fais menambahkan, mayoritas warga desa adalah petani dan akses jalan bakal mempermudah mereka menjual hasil panen. “Karena mobil pembeli bisa langsung menuju ladang tanpa harus memindahkan hasil panen terlebih dahulu ke tempat lain menggunakan sepeda motor seperti selama ini yang dilakukan,” katanya.

Sementara Bahri Subbanul Muslimin, Pengurus Yayasan Syubbanul Muslimin Al Hasyimi, menyampaikan terima kasih dan bersyukur dengan bantuan mobil ambulans dari SIG. Mobil Ambulance bakal digunakan oleh masyarakat sekitar, siswa pesantren dan anggota majelis yang membutuhkan layanan emergency.

“Selama ini yayasan dan warga menggunakan kendaraan umum, pick up, maupun sepeda motor untuk mengevakuasi orang yang sedang sakit. Kini kami bisa menggunakan ambulans untuk membawa pasien yang membutuhkan pelayanan medis cepat,” papar Bahri. (hps)