PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Liverpool Juara Piala Carabao, Kelleher Tak Pernah Mimpi Cetak Gol Penalti Kemenangan

Liverpool Juara Carabao Cup
Selebrasi pemain Liverpool setelah tendangan Kepa melenceng di atas mistar yang memastikan The Reds juara Carabao Cup. (liervoopfc.com)

London, pmp – Liverpool menjadi juara Piala Carabao atau Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menaklukkan Chelsea pada final yang digelar di Stadion Wembley London melalui adu tendangan penalti dengan skor 11-10 setelah babak normal dan perpanjangan waktu berakhir 0-0.

Caoimhin Kelleher, kiper Liverpool asal Republik Irlandia menjadi pahlawan bagi The Reds setelah berhasil menjadi algojo terakhir setelah 10 pemain laiannya sukses membobol gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Sebaliknya, Kepa yang memang sengaja dimasukkan pelati Thomas Tuchel di menit 119 menggantikan Edouard Mendy untuk menghadapi babak adu penalti, justru menjadi biang kekalahan Chelsea setelah tendangan penaltinya melenceng di atas mistar gawang.

“Saya tak pernah bermimpi mencetak gol penalti penentu kemenangan,” kata Kelleher seusai pertandingan.

Sementara pelatih Jürgen Klopp, memuji Kelleher sebagai penjaga gawang nomor dua terbaik dunia.

Klopp sendiri begitu gembira mengingat selama ini di bawah komandonya, The Reds belum pernah mencicipi gelar juara Piala Liga Inggris, meski telah meraih empat trofi utama.

Pertandingan final berlangsung sengit dan menegangkan, setelah kedua tim memiliki gol yang dianulir, yakni gol Joel Matip untuk Liverpool dan Kai Havertz (dua) dan Romelu Lukaku untuk Chelsea.

Baik Kelleher dan maupun kiper Chelsea Edouard Mendy membuat banyak penyelamatan luar biasa sehingga pertandingan tetap tanpa gol selama 120 menit.(els)