PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Makro

Bank Jatim Raih Penghargaan Inews Indonesia Awards 2022

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menerima penghargaan iNews. (bankjatim)

Jakarta, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali mengukir prestasi dalam ajang iNews Indonesia Awards 2022, setelah sukses mendapat penghargaan Economic Review.

Pengahrgaan yang digelar di iNews Tower, Jakarta pada Rabu (26/10/2022) ini merupakan penghargaan bagi para tokoh/ pemimpin serta instansi yang mampu menunjukkan inisiatif strategi unggul dan kinerja luarbiasa dalam Pemulihan Ekonomi Indonesia.

Event ini diselenggarakan dengan tema Strengthening Fundamentals For Sustainable Economic Recovery, malam puncak Indonesia Awards 2022 menghadirkan penghargaan terbaik dari sembilan kategori penghargaan yang diberikan.

Kali ini bankjatim berhasil meraih kategori Synergetic Stakeholder Partnership dengan penghargaan Excellent Innovation In Public Relation & Corporate Communication.

Baca Juga :   Kredit Bank Jatim Semester I 2021 Capai Rp 42,6 Triliun, Tertinggi Sektor UMKM

Penghargaan ini diberikan kepada bankjatim setelah berhasil melewati kriteria penilaian dari Dewan Juri, yang terdiri dari Kriteria Strategi, Kualitas Eksekusi, Impact, dan Inovasi.

“Penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan bankjatim dalam membangun sinergi dan komunikasi terhadap stakeholder, shareholder, dan masyarakat. Sebagai institusi perbankan, bankjatim tidak hanya berfokus terhadap profit oriented namun juga sosial oriented melalui beberapa kegiatan seperti penyaluran CSR, Komunitas Jatimers, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar”, ujar Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Penyaluran CSR bankjatim peduli fokus pada 4 (empat) pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan budaya yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah serta memiliki dampak langsung terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga :   Ikuti Pertandingan Persahabatan Bulu Tangkis, Bank Jatim Terapkan Work Life Balance

Program UMKM Award menjadi salah satu program unggulan CSR bankjatim yang diselenggarakan tiap tahun. UMKM Award merupakan bentuk apresiasi bankjatim terhadap  pelaku UMKM yang berhasil menyediakan lapangan pekerjaan baru serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“bankjatim melalui Jatimers (sebutan untuk karyawan bankjatim) juga aktif melakukan berbagai aksi sosial dan peduli lingkungan. Mulai dari gerakan tanam pohon, pemberian santunan kepada anak yatim, hingga kepedulian terhadap penyandang disabilitas selama ini rutin diagendakan,” kata Busrul.

Bank Jatim juga aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah atau bencana sebagai wujud kepekaan & komitmen bankjatim untuk terus hadir di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Triwulan III 2021 Aset Bank Jatim Capai 101 Triliun

Salah satunya adalah bantuan yang diberikan kepada para korban insiden stadion kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan. Terimakasih atas support yang telah diberikan kepada bankjatim, semoga komunikasi dan relationship yang telah terjalin dengan baik antara bankjatim dengan stakeholder dan shareholder dapat terus ditingkatkan,” kata Busrul.(nas)