PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksJalan-jalanTren

Bright Gas Gelar Kompetisi Memasak Hidangan Rumahan Andalan Keluarga

Surabaya, PMP – Bright Gas Cooking Competition (BGCC) kembali digelar untuk mencari potensi “Chef Rumahan” dengan hidangan rumahan yang menjadi andalan.

Tahun ini Bright Gas diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta selama periode 10 Juli – 09 September 2023.

Mengusung tema Masakan Rumahan Andalan Keluarga,  lebih dari 500 peserta berasal dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 10 Juli 2023.

Pendaftaran cukup mudah, cukup menceritakan kreasi makanan rumah yang menjadi andalan keluarga yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas.

BGCC 2023 hadir lebih spesial karena perdana diselenggarakan di empat kota di mana penyisihan awal diselenggarakan di tiga kota yaitu Surabaya (29 Juli), Makassar (12 Agustus) dan Medan (26 Agustus).

Tahun ini Tugu Pahlawan Surabaya dipilih sebagai  lokasi pelaksanaan penyisihan awal BGCC 2023. Pada tahap penyisihan awal akan ada 30 peserta terpilih yang akan memperebutkan Top 3. Tiga Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 9 September 2023 untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :    Kegembiraan Anak Yatim dan Dhuafa Diajak Pertamina Group Surabaya Belanja Baju Lebaran

Sebagai wujud keseriusan BGCC dalam mencari “Chef Rumahan”, BGCC menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy, chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator yang akan menjadi salah satu juri BGCC 2023.

Pada Grand Final nanti akan ada Chef Special dari kalangan Selebriti yang akan menjadi salah satu Juri. Selebriti ini memiliki passion memasak dan sering mengadakan festival makanan.

“Banyak sekali hidangan khas yang disajikan dengan cara yang unik, tentunya enak-enak semua. Ini menunjukkan masakan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta memiliki banyakq cerita, kaya rasa, tergantung pada kreativitas si juru masak,” kata Marisca.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwa BGCC 2023 tahun ini merupakan program apresiasi bagi talenta juru masak dari seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan Bright Gas kepada masyarakat sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha.

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Amankan Kebutuhan Energi Nataru 2023

“Bright Gas kami kenalkan sebagai LPG non subsidi berkualitas dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra. Selain itu, kami juga memiliki layanan khusus Bright Gas untuk kenyamanan penggunanya, yakni layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) 135 dan Kios Matic Bright Gas, agar tukar tabung lebih mudah. Sekali lagi, kami ucapkan selamat berkompetisi bagi peserta talenta Bright Gas Cooking Competition 2023, mari kita kreasikan kelezatan masakan rumahan andalan keluarga Indonesia,” imbuh Ahad.

Di penyisihan awal BGCC 2023 ini akhirnya terpilih 3 peserta dari kota Surabaya yang lolos untuk ke tahap  Grand Final yaitu:

  1. Annies Indriastutie dengan masakan Garang Asem Bebek
Baca Juga :   Antusiasme Tinggi, Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50 Ribu Kendaraan dalam Empat Hari

2.Mei Tanujaya dengan masakan Semur Bebek Cabe Ijo

  1. Aditya Veronica dengan masakan Bebeka Kuah Kare

Erwin Budianto, Manager Event & Brand Management Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading mengungkapkan,  dari even ini pihaknya berupaya mendorong kecintaan terhadap kuliner lokal  sekaligus mengangkat cita rasa Indonesia.

“Kreasi kuliner yang dilombakan kali ini bisa mengajak masyarakat menyukai menu tradisional. Pada gilirannya kuliner ini dimasak dengan menggunakan bright gas yang efisien dan masaknya merata,” kata Erwin Budianto.

Erwin menilai  tiap Keluarga di Indonesia, pastinya memiliki hidangan khas andalannya masing-masing. Tidak jarang, hidangan keluarga Indonesia banyak yang menjadi favorit di dalam negeri, dan bahkan beberapa hidangan masakan keluarga dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bright Gas dan seluruh layanan serta produk Pertamina, masyarakat dapat mengunjungi website brightgas.co.id serta media sosial @brightgas  dan dapat juga menghubungi Pertamina Call Center 135.* (nas)