PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

PLN Mobile Goes to School, Tingkatkan Pemahaman Ketenagalistrikan dan Layanan Digital

Sidoarjo, PMP – Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan dan memperkenalkan layanan digital, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar program PLN Mobile Goes to School di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Buduran, Kabupaten Sidoarjo, pada Rabu (20/12/2023).

Dikemas dalam Dies Natalis SMK Negeri 3 Buduran yang bertajuk ZONETRACK PART 3 ‘PASKAPAL’  dengan bintang tamu Fake Dopp tersebut, diikuti kurang lebih 1.300 pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo, Kepala Sekolah SMKN 3 Imam Soetopo, komite sekolah, alumni serta seluruh siswa-siswi SMKN 3 Buduran.

Ketua Pelaksana Dies Natalis SMKN 3 Buduran, Arum Ning Tyas Rahayu mengatakan kegiatan PLN Mobile Goes To School sangat bermanfaat bagi para siswa. Para siswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan terkait aplikasi PLN Mobile, serta fitur-fitur layanan apa saja yang bisa dinikmati pelanggan.

Baca Juga :   Rumah BUMN Blitar Fasilitasi 171 UMKM Tingkatkan Kompetensi, Setahun Tumbuh 100%

”Saya mewakili sekolah SMKN 3 mengucapkan terima kasih banyak atas supporting dari PLN UP3 sidoarjo sehingga bisa terlaksana acara hari ini dengan baik dan lancar. Kehadiran PLN untuk memperkenalkan PLN Mobile sangat bagus sekali sehingga siswa siswi turut mengetahui lebih dalam tentang super Apps PLN tersebut,” ujar dia.

Kehadiran stand interaktif PLN UP3 Sidoarjo menarik minat siswa-siswi yang hadir. Tidak hanya memberikan wawasan mendalam tentang keseruan penggunaan PLN Mobile dan info-info seputar PLN namun siswa-siswi juga bisa mengabadikan momen serunya melalui photobooth camera 360. Siswa-siswi yang mengupload keseruannya di story instagram langsung mendapatkan hadiah menarik dari PLN.

“PLN hadir lebih dekat untuk memeluk generasi muda agar mengetahui super apps PLN untuk penggunaan transaksi listrik. Apalagi anak muda jaman sekarang yang dikenal sebagai Gen Z tidak terlepas dengan penggunaan gadget sehingga PLN Mobile bisa dengan mudah digandrungi, ” kata Manager PLN UP3 Sidoarjo, M. Farqi Faris.

Baca Juga :   Terjunkan 214 Personel Gabungan, PLN Amankan Pasokan Listrik Selama WSL

Kehadiran PLN Mobile dalam meramaikan Dies Natalis SMK Negeri 3 adalah cermin dari komitmen PLN untuk tidak hanya menjadi penyedia layanan listrik, tetapi juga mitra yang berkontribusi pada perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Inisiatif ini membuktikan bahwa PLN Mobile bukan hanya sumber energi,tetapi juga sumber inspirasi dan keceriaan dalam menghubungkan PLN dengan masyarakat. (HAP)