Bisa Dioperasikan Lewat Ponsel, HP Indonesia Luncurkan Printer Nirkabel

Maret 7, 2018

Benny Effendi (Market Development Manager), David Tan (President Director HP Indonesia) dan Lily Salim (Director HP Indonesia).

Surabaya, PMP – HP Indonesia meluncurkan printer HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro dan rumahan. Printer canggih yang bisa dioperasikan dengan ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android, Windows 8, atau Windows 10.

“Para pelaku usaha mikro dan rumahan di Indonesia berfokus pada metode kerja yang efisien dan hemat biaya guna meningkatkan produktivitas, sekaligus meminimalkan gangguan dalam pekerjaan mereka,” kata David Tan, President Director HP Indonesia saat peluncuran printer Wireless 415 dan 419, di Surabaya, Senin (5/3/2018).

Menurut David, dua jenis printer terbaru ini mempertegas komitmen HP  untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk pasar Indonesia. Fungsi Wi-Fi Direct pada printer HP Ink Tank Wireless 415 memang dibuat kompatibel dengan berbagai perangkat ponsel pintar. Misalnya iPhone dan iPad menggunakan AirPrint. Juga ponsel pintar dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android, Windows 8, atau Windows 10.

“Sistem operasi Google Chrome memungkinkan pengguna untuk mencetak dari mana pun di rumah atau kantor karena nirkabel,” katanya.

Selain itu, aplikasi ponsel pintar memungkinkan pengguna mengirim hasil pindaian dengan cepat ke email atau penyimpanan berbasis cloud melalui perangkat ponselnya.

Seri terbaru printer HP Ink Tank mampu menghasilkan hasil cetak dalam jumlah besar secara mudah dengan harga terjangkau. “Mampu mencetak hingga 8.000 halaman menggunakan satu set tinta yang terdiri dari tiga botol tinta warna HP. Atau mampu mencetak hingga 6.000 halaman dengan satu botol,” katanya.

Sebagai bentuk komitmen, HP Indonesia juga menyiapkan layanan antar jemput di 300 kota seluruh Indonesia demi kenyamanan pelanggan.(len)