PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Sido Muncul Sumbang Rp 650 Juta Korban Banjir Jakarta

Jakarta, PMP – Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp 650 juta buat para korban banjir di Jakarta sebagai bentuk empati. Bantuan senilai Rp 500 juta diserahkan oleh Brand Ambassador Kuku Bima Energi Donny Kesuma kepada Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat.

”Waktu banjir terjadi saya masih di Korea. Saya hubungi karyawan dan kami langsung berpartisipasi. Bantuan pertama kami salurkan melalui Polda Metro Jaya dan mereka yang akan menyalurkan langsung ke lokasi-lokasi titik banjir,” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, di kantornya, Senin (6/1/2020).

Menurut Irwan, dirinya ikut mendatangi beberapa titik posko bantuan banjir untuk menyalurkan produk-produk Sido Muncul, seperti Tolak Angin Cair, Tolak Linu, Kuku Bima Energi, Kopi, Madu, dan lainnya. Total bantuan yang dibagikan secara langsung ini mencapai Rp 150 juta.

Baca Juga :   Unik dan Kreatif, Gunakan Saham Sido Muncul Jadi Mahar Pernikahan

Beberapa posko bantuan banjir yang didatangi di antaranya, Kelurahan Cawang, Universitas Borobudur, Kelurahan Petogogan, Teluk Gong dan Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta.

“Mudah-mudahan bisa membantu para pengungsi agar tak masuk angin dan menjaga kondisi fisik mereka,” ujarnya.

Bantuan dalam bentuk produk-produk unggulan Sido Muncul yang dibagikan, Tolak Angin Cair 235 karton, Tolak Angin Anak 77 karton, Tolak Angin Bebas Gula 10 karton, Madu Sido Muncul 35 karton, Tolak Linu 69 karton, Kuku Bima Energi 27 karton, Kopi Jahe 72 karton, serta Susu Jahe 420 karton.

“Harapan saya, jangan sampai banjir seperti ini terjadi lagi karena anak-anak menjadi korban pertama. Kemudian para lansia. Saya juga berharap masyarakat lebih tertib dalam membuang sampah. Ini salah satu penyebabnya sampah berlebihan,” kata Irwan Hidayat. (hps)