PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Pascalebaran, SIG Terapkan Skenario The New Normal

Surabaya, PMP  – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) sudah menyusun skenario The New Normal di lingkungan SIG dan anak perusahaan sebagai komitmennya mendukung penanggulangan wabah COVID-19. Kebijakan ini tindak lanjut Surat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No S-336/MBU/05/2020 pada tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

Direktur Human Capital & Legal SIG, Tina T Kemala Intan mengungkapkan bahwa SIG akan menjalankan operasional bisnisnya di tengah New Normal. Lengkap  dengan protokol perlindungan dan kesehatan memadai yang mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat.

“SIG secara proaktif telah mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah dalam melindungi pekerja dan masyarakat dari ancaman pandemi sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19 di seluruh area operasional perusahaan. Setelah dua bulan menerapkan physical distancing dan work form home (WFH), karyawan dan masyarakat semakin terbiasa dengan adanya kondisi The New Normal,” ungkap Tina T Kemala Intan.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri di Masa Pandemi Corona, SIG Salurkan 64.601 Paket Sembako

GM of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono menambahkan bahwa Skenario The New Normal SIG berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN dan panduan pemerintah melalui  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan.

“Kami telah membentuk Task Force Penanganan COVID-19 secara terpusat yang melibatkan seluruh unit fungsional serta seluruh anak perusahaan di bawah komando Direktur Human Capital & Legal SIG. Skenario The New Normal disesuaikan dengan memperhatikan keunikan dan kebijakan terkait di masing-masing area operasional perusahaan. Skenario ini akan dijalankan setelah Hari Raya dengan diikuti protokol penanganan COVID-19 yang ketat,’’ ungkap Sigit Wahono.

Selaras dengan kondisi The New Normal, SIG terus mengenalkan platform digital “Sobat Bangun” yang memberikan kemudahan dalam pembangunan rumah ramah lingkungan.

Baca Juga :   SIG dan SBI Tandatangani Perjanjian Kredit Sustainability Linked Loan dengan 12 Bank

Sobat Bangun merupakan platform online yang mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial. Sobat Bangun membantu calon pemilik rumah untuk membangun rumah lebih baik, lebih mudah, dan efisien. (hps)