PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Pertamina MOR V Dukung Kampung Tangguh Jagir Lawan COVID-19

Surabaya, PMP – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus membantu alat kesehatan bagi warga Kelurahan Jagir. Dukungan agar menjadi Kampung Tangguh hadapi COVID-19

“Kampung Tangguh Jagir menjadi bagian tidak terpisahkan dari lingkungan Kantor Region Pertamina MOR V. Mereka kami rangkul dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman untuk semua,” kata Rustam Aji, Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, di Kantor Kelurahan Jagir, Wonokromo, Surabaya, Senin (13/7/2020).

Bantuan senilai Rp 20 juta berupa thermo gun pendeteksi suhu tubuh, cairan disinfektan, face shield, wastafel portable, serta alat pelindung diri (APD) lengkap. Juga 1.000 masker kain yang diproduksi UMKM Binaan Pertamina MOR V.

Baca Juga :   Kawal Proyek Strategis Nasional, Pertamina Berkolaborasi dengan Kejaksaan

Menurut Rustam, peran masyarakat yang sadar akan perlunya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan sangat penting untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Selain penerapan PHBS, ketersediaan alat kesehatan untuk melakukan pengawasan di lingkungan kelurahan menjadi indikator ketangguhan lingkungan tersebut.

Oleh sebab itu, Pertamina membantu meringankan tugas dan tanggung jawab Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Jagir dengan memberikan bantuan alat kesehatan.

Noor Sihun, Ketua LPMK Kampung Tangguh Kelurahan Jagir, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pertamina MOR V yang selama ini aktif mendukung masyarakat di wilayah Jagir dalam berbagai aktivitas pencegahan COVID-19.

“Alhamdulillah. Terimakasih atas dukungan penuh dari Pertamina MOR V kepada Kampung Tangguh Jagir ini. Mulai dari APD, paket bantuan sembako dan daya tahan tubuh, alat cuci tangan portabel hingga alat kesehatan. Semoga kami dapat terus membantu mengawal dan mengamankan warga kami melewati masa pandemi,” ungkapnya.(hps)