PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksProperti

Intiland Kembangkan Smart Home di Klaster Baru Sierra

Surabaya, pmp – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk tetap berinovasi meski pergerakan pasar property terkendala pandemic COVID-19. Yang terbaru,  Intiland meluncurkan Sierra, sebuah klaster yang mengusung konsep rumah  pintar atau smart home untuk semua generasi di perumahan Serenia Hills, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan, peluncuran klaster Sierra  didorong momentum tren meningkatnya permintaan terhadap unit-unit rumah tapak saat ini. Di masa  pandemi Covid-19 saat ini, penjualan dari segmen ini relatif masih bergerak dibandingkan produk  lainnya, khususnya yang berasal dari para pembeli akhir (end user).

“Kami selalu berupaya memberikan produk-produk properti terbaik buat para konsumen, dari sisi  konsep, kualitas, inovasi, maupun fasilitas. Unit-unit rumah di klaster Sierra menawarkan konsep  hunian tropis yang modern, mewah, dan memenuhi beragam kebutuhan penghuni terhadap tempat  tinggal yang nyaman, aman, dan mendukung produktifitas,” ungkap Permadi Indra Yoga dalam press conference virtual, Kamis (22/10/2020).

Peluncuran klaster Sierra merupakan bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan  usaha. Perseroan tahun ini fokus melakukan pengembangan baru pada proyek-proyek berjalan, khususnya di segmen kawasan perumahan. Langkah ini menyusul kesuksesan perseroan meluncurkan  klaster baru Dandelion di kawasan perumahan Graha Natura di Surabaya pada bulan lalu.

“Perseroan optimis peluncuran klaster Sierra akan mendapatkan sambutan baik dari konsumen mesti  di tengah pandemi Covid-19. Selain menawarkan konsep hunian yang baik dan nyaman, banyak nilai  tambah yang diperoleh konsumen dengan tinggal di kawasan perumahan seluas 26 hektar ini,” ujar Permadi.

Berlokasi di lingkungan perumahan yang asri nan hijau, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, unit unit rumah di klaster Sierra dilengkapi dengan teknologi smart home untuk menambah kenyamanan dan keamanan penghuninya. Mengadopsi gaya arsitektur topikal yang sehat, setiap unit rumah  memiliki jendela lebar untuk pencahayaan dan aliran udara secara optimal. Penggunaan konsep high  ceiling dan penataan fungsi ruang yang baik menghadirkan suasana hunian yang mewah dan lapang.

Baca Juga :   Sinergi Blibli dan Intiland Hadirkan Kemudahan Layanan Bisnis dan Olahraga

Menempati area pengembangan seluas 1,6 hektar, klaster Sierra ditawarkan secara eksklusif hanya  sebanyak 42 unit dengan harga mulai dari Rp3,6 miliar. Perseroan menyediakan dua tipe pilihan, yaitu  tipe Avana dan tipe Brava yang masing-masing memiliki keunggulan dan nilai tambah.

Tipe Avana memiliki ukuran lebih compact dengan luas bangunan 204 meter persegi dan luas lahan  mencapai 104 meter persegi. Sementara bagi konsumen yang menginginkan rumah dengan ukuran lebih besar dapat memilih tipe Brava yang memiliki luas bangunan 235 meter persegi dan luas lahan 117 meter persegi.

“Keduanya memiliki kesamaan konsep hunian tiga lantai dengan tiga kamar tidur dan satu ruangan  multifungsi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penghuni dengan ukuran kamar tidur utama dan  ruang keluarga yang cukup luas dan lapang,” kata Permadi Indra Yoga.

Permadi Indra Yoga

Penyediaan ruangan multifungsi merupakan jawaban atas situasi dan kondisi masyarakat yang lebih  banyak di rumah akibat pandemi Covid-19. Ruangan ekstra multifungsi tersebut dapat digunakan  sesuai kebutuhan penghuni, seperti untuk ruang kerja, ruang bermain, ruang untuk olah raga atau  berkreasi, maupun difungsikan sebagai kamar tidur tamu.

Pengembangan klaster Sierra mengusung lima konsep utama yakni Airy, Spacious, Lively, Suitable, dan Thoughtful. Konsep pertama, Airy diwujudkan dengan penggunaan jendela dengan bukaan lebar dan besar sehingga penghuni merasakan udara segar yang menyejukkan dan cahaya alami sehingga menambah energi setiap hari. Pepohonan besar di kawasan lingkungan Serenia Hills juga menyegarkan  udara, bahkan membantu mengurangi ketergantungan pada mesin pendingin udara.

Pada konsep kedua, Spacious, diterjemahkan dengan penyediaan ruang tamu dan ruang makan yang  luas dan lapang untuk memberi penghuni kenyamanan dan kebebasan menata rumah. Konsep berikutnya Lively yang diwujudkan melalui perencanaan dan rancangan fungsi ruang sehingga  menciptakan harmoni dan energi positif bagi seluruh penghuni. Unit rumah Sierra juga menyediakan  ruang ekstra multifungsi di lantai dasar sebagai area tambahan untuk beragam kebutuhan ruang yang  merupakan wujud dari penerapan konsep Suitable.

Baca Juga :   Habis Terjual di Peluncuran Perdana, Amesta Living Buka Lagi Blok Baru

Menurut Permadi Indra Yoga, konsep kelima yakni Thoughtful diwujudkan melalui penyediaan fasilitas  secara detail sesuai dengan dinamika kebutuhan harian para penghuni sebagai komunitas urban yang  modern dan praktis. Konsep ini antara lain diwujudkan melalui penerapan smart home system seperti  piranti teknologi informasi, sistem keamanan terpadu, hingga pengaturan kitchen alcove dan  penggunaan lemari-lemari tersembunyi untuk penyimpanan ekstra.

“Kami benar-benar serius memilikirkan ragam dan dinamika kebutuhan para penghuni. Faktor estetika, kemudahan dalam penggunaan, praktis dan perawatan yang efisien jadi isu penting. Tanpa penataan  yang baik, akan sulit rasanya bisa mendapatkan kenyamanan di dalam rumah,” ungkapnya.

Serenia Hills merupakan perumahan premium dan eksklusif seluas 26 hektar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Lokasinya yang strategis, hanya  membutuhkan tujuh menit menuju gerbang Tol JORR, lima menit menuju kawasan pusat bisnis TB  Simatupang, dan lima menit menuju Stasiun MRT Lebak Bulus dan Stasiun MRT Fatmawati.

Antisipasi Triwulan IV

Direktur Pemasaran Korporat Intiland, Susan Pranata menyampaikan bahwa saat ini tren penjualan perseroan menunjukkan peningkatan. “Tren penjualan sudah mulai bergerak, khususnya untuk pembelian  segmen rumah tapak. Sinyalemen tersebut juga terjadi di beberapa proyek perumahan yang kami  kembangkan,” tegas Susan Pranata.

Mengantisipasi tren tersebut, perseroan pada triwulan IV tahun ini masih fokus pada pengembangan proyek-proyek berjalan. Perseroan akan berusaha meningkatkan kinerja penjualan melalui  pengembangan dan penjualan inventori atau stok di proyek-proyek berjalan.

“Tahun ini kami lebih konservatif dalam pengembangan proyek baru. Kami terus berusaha untuk  meningkatkan penjualan dari inventori maupun pengembangan baru, seperti klaster-klaster baru di proyek-proyek kawasan perumahan, salah satunya di Serenia Hills,” ujarnya.

Baca Juga :   Intiland Luncurkan Program I AM Intiland Young Leaders

Sebelumnya, perseroan sukses meluncurkan Zenith di Serenia Hills yang menempati area seluas 8.800  meter persegi. Klaster Zenith menyediakan 36 unit rumah tiga lantai yang eksklusif. Unit-unit rumah di klaster Zenith dirancang dengan konsep tropikal-modern yang nyaman dan  dilengkapi dengan piranti teknologi smart home. Dibangun di lahan seluas 139,5-170,5 meter persegi,  rumah terasa sangat lapang karena memiliki luas bangunan 263-295 meter persegi dan dipasarkan  mulai harga Rp5 miliar.

“Sambutan pasar sangat baik dan pembelinya hampir seluruhnya adalah end user (pembeli akhir) yang  beli untuk ditinggali,” ungkap Susan Pranata.

Menyusul kesuksesan klaster Zenith, peluncuran klaster Sierra juga menjadi jawaban Perseroan  terhadap perubahan trend yang terjadi saat ini. Klaster Sierra dinilai mampu menjadi solusi atas  kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang nyaman, aman, dan menjadi investasi terbaik bagi  keluarga.

Menurut Susan Pranata, pembelian unit rumah di klaster Sierra dapat menjadi investasi yang sangat  baik saat ini. Selain memiliki beragam keunggulan dari konsep, kualitas, dan fasiltas, saat ini adalah  momentum terbaik bagi konsumen.

“Saat ini adalah waktu terbaik untuk membeli dan investasi properti. Sekarang ini time to buy! Harga  properti sedang di posisi bawah dan banyak pengembang menawarkan program promo dan  kemudahan pembelian. Untuk klaster Sierra kami menawarkan banyak keuntungan pembelian, mulai  dari diskon harga, kemudahan cara bayar, maupun bonus fasilitas-fasilitas tambahan,” kata Susan  Pranata.

Perseroan saat ini juga meluncurkan program promo bertajuk ‘Intiland Story: Fabulous Friday’ pada Oktober hingga Desember 2020. Program promo pemasaran ini menawarkan beragam kemudahan bagi  konsumen untuk memiliki produk properti Intiland, mulai dari diskon, cicilan panjang, bunga kredit rendah, hingga beragam bonus fasilitas untuk konsumen. (hps)