PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Platform Digital PJB Access Integrasikan Enam Layanan Unggulan

Surabaya, pmp – PT PJB resmi meluncurkan layanan PJB Access, platform digital Business to Business (B2B), yang menawarkan layanan-layanan terbaik PJB baik bagi industri ketenagalistrikan , energi dan utilitas lainnya serta industri skala kecil hingga besar. Sebelumnya PT PLN sebagai induk perusahaan PJB, telah meluncurkan layanan digital yang dapat diakses melalui telepon seluler yakni New PLN Mobile.

“Diluncurkannya PJB Access dapat dengan mudah mendekatkan customer kepada PJB. Cukup dengan sekali klik, maka layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah diketahui dan dipesan oleh calon pelanggan,” kata Darmawan Prasodjo, Wakil Direkur Utama PT PLN (Persero), saat peluncuran PJB Access secara daring, Selasa (12/12/2020).

PJB Access memiliki fitur live chat sehingga calon customer dapat bertanya langsung terkait detil layanan dan penjelasan lain yang dibutuhkan melalui akses ditautan: www.ptpjb.com.

Darmawan menyebutkan, PJB Access menjadi platform terdepan dalam mempersingkat proses yang berbelit menjadi sangat ringkas, sehingga semua layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah dilihat, dikenali dan dipesan hanya melalui perangkat seluler pelanggan.

Baca Juga :   Dua Aplikasi PJB Raih Penghargaan Internasional

“Setelah selama 25 tahun berfokus di bidang pembangkit listrik, tahun ini PJB mendobrak batasan melalui PJB Access,” tambahnya.

PJB Access menawarkan enam layanan unggulan dari PJB yakni Enterprise Asset Management (EAM), Digital Power Plant (iCore), Maintenance Repair & Overhaul (MRO), Strategic Partnership dan Green Energy. Guna mendukung kompetensi keilmuan, PJB juga menyediakan Learn sebagai layanan supporting yang bisa didapatkan secara bundling dari lima layanan unggulan yang ditawarkan sebelumnya.

“Kehadiran PJB Access adalah salah satu inisiatif PJB  dalam melakukan transformasi digital terhadap layanan yang dimiliki,” kata Sugiyanto, Plt Direktur Utama PT PJB.

Baca juga: PJB Raih Proper Emas 2020 Berkat The Beauty of Humanity V

Melalui PJB Access, Revolusi industri 4.0 juga menjadi fokus untuk menawarkan teknologi Advanced Analytic di beberapa pembangkit agar lebih efisien dan handal.

Baca Juga :   Ubur-Ubur Serang Paiton, PJB Jamin Ketersediaan Tenaga Listrik

Enterprise Asset Management (EAM) menjadi bisnis PT PJB yang sudah tersertifikasi ISO 550001. EAM menjadi sistem kerja mulai tata kelola, proses bisnis sampai aplikasi yang dibutuhkan pelanggan untuk operasional pembangkit atau industri untuk mencapai tingkat kerja tertinggi.

MRO atau disebut Maintenance-Repair-Overhaul makin membuktikan keberhasilan PJB di berbagai jenis pembangkit, sehingga jaminan layanan MRO yang terbaik dapat ditawarkan kedalam PJB Access. MRO PJB mampu melayani kebutuhan industri atau pembangkit skala besar hingga skala kecil dengan harga terjangkau.

Strategic Partnership atau IPP, menyajikan keberhasilan PT PJB melakukan kerja sama proyek terbaik di Indonesia seperti PLTU Ultra Super Critical Jawa-7 sebagai PLTU termurah dengan teknologi tercanggih di Indonesia. PLTU Jawa 7 berlokasi di Banten.

“Kami terbuka atas kerja sama bisnis dengan anda sekalian, di mana portofolio ini juga juga dapat diketahui dalam PJB Access,” katanya.

Baca Juga :   Sebanyak 199 Posko Siaga PLN NP Amankan Pasokan Energi Listrik Pemilu 2024

Green Energy mengulas PJB yang terbukti terus menerus mewujudkan pembangkit ramah lingkungan mulai Co-Firing, Pembangkit PV Solar Terapung terbesar di Asia Tenggara saat ini, dan layanan Solar Rooftop bagi konsumen industri.

Hal terakhir menjadi pilihan melengkapi lima produk PJB Access, jika pembangkit atau industri customer membutuhkan bundling untuk penguatan kompetensi dan skill operasi dan pemeliharaan sampai kemampuan enjinering, maka PJB telah memiliki tenagan-tenaga expert yang telah banyak digunakan mulai dari pembangkit sampai industri sejenis.

“PJB Access akan menjadi bagian dari PLN Mobile dengan produk di dalam PJB Access ini, kami siap menjadi mitra anda sekalian dan memberikan solusi atas bisnis anda, di mana sesuai dengan tagline kami yaitu PJB Access, Your Business Solution,” kata  Iwan Purwana, Direktur Niaga dan Pengembangan dan Bisnis PJB. (hps)