PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Wagub Emil Tertantang Fasilitasi Milenial Jatim yang Memilih Berkarya di Daerah

Wagub Emil Dardak Gemilang
Wagub Emil Dardak saat Diskusi dan Belajar bersama Gerakan Milenial Cemerlang atau Gemilang. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, pmp – Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak tertantang memfasilitasi milenial yang memilih tinggal di luar Surabaya namun tetap ingin berkreasi dan berkarya. Termasuk mewadahi 70% anak muda Jatim yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena lebih berminat berwiraswasta atau bekerja.

“Saya hadir untuk mendengar aspirasi rekan-rekan pemuda di daerah yang tetap memilih tinggal dan berkarya di daerahnya. Baik mereka yang memilih untuk terlibat di dunia enterpreneur, freelancer, video grafis maupun pebisnis milenial yang merupakan peluang yang bisa dikembangkan di daerah masing-masing tanpa harus datang ke kota-kota besar,” kata Wagub Emil Dardak saat membuka Diskusi dan Belajar bersama Gerakan Milenial Cemerlang (Gemilang), di Hotel Amaris Margorejo, Surabaya, Sabtu (13/2/2021)

Baca Juga :   HUT Ke-44, Dharma Lautan Beri Reward Mitra Bisnis

Menurut Emil, dirinya tertantang untuk menyiapkan format yang tepat bagi generasi muda yang memilih tinggal di daerah agar tetap berdaya saing. Diskusi tersebut merupakan inisiatif para pemuda Jatim yang memiliki jejaring antarpemuda.

“Saya ingin memberi masukan kepada para pemuda agar bisa menyusun rencana tindakan agar berdampak pada potensi anak-anak muda daerah yang nantinya bisa mentas atau tercapai tujuan usaha maupun bisnisnya,” ujarnya.

Emil mencontohkan anak-anak muda sekarang yang banyak memiliki ide atau rencana kreatif dan inovasi cemerlang dalam menjalankan bisnis ekonomi kreatif, bisnis di sektor agro, hingga sektor makanan dan minuman.

“Saya punya harapan besar kepada mereka yang ingin mengembangkan usaha maupun bisnis di daerahnya bisa tetap sukses dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wagub Emil Dardak: GP Ansor Harus Perkokoh Eksistensi NU dan Jaga NKRI

Emil berjanji, Pemprov Jatim akan terus mendorong, mensupport dan mendukung apa yang menjadi inisiatif dan ide-ide para pemuda untuk menggali potensi diri dan daerahnya. (hps)