PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksMikro

Perbesar Segmen Anak Muda, Tabungan Siklus Bank Jatim Melejit 200%

Surabaya, pmp – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyelenggarakan undian Tabungan Siklus untuk pertama kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah anak muda atau generasi kekinian yang jumlahnya melejit hingga 200 persen.

“Kegiatan ini menegaskan bahwa kami merupakan bank daerah yang tidak hanya segmented pada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi kami juga hadir di tengah-tengah anak muda atau generasi kekinian saat ini,” kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dalam keterangan resminya, Senin (22/3/2021).

Kegiatan undian Tabungan Siklus tersebut merupakan puncak acara event Jatim Garage yang diadakan di Ruang Bromo lantai 5 Bank Jatim Kantor Pusat Surabaya, Minggu (21/3/2021). Hadir secara langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Istri, Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Jatim, Kepala Kantor Regional IV OJK, serta Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris bankjatim.

Baca Juga :   Dirut Bank Jatim Terima Piala Bergilir Gubernur pada HUT ke-77 Provinsi Jatim

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menyampaikan Jatim Garage yang digelar secara virtual merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merespon perkembangan dunia perbankan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi.

Bankjatim saat ini memiliki beberapa produk tabungan seperti Tabungan Siklus, Simpeda, dan tabungan lainnya. Tabungan Simpeda masih mendominasi jumlah seluruh tabungan dengan nilai mencapai Rp 22 triliun. Sedangkan Tabungan Siklus  yang membidik nasabah anak muda ini memiliki pertumbuhan yang sangat tinggi baik secara jumlah nasabah maupun nominal.

“Tercatat jumlah tabungan Siklus mencapai Rp 4 triliun atau tumbuh sebesar 200 % dibanding tahun sebelumnya (YoY), sedangkan jumlah nasabah tercatat 456 Ribu penabung atau tumbuh 20 % (YoY),” kata Busrul.

Baca Juga :   Ini Cara Bank Indonesia Dukung Kabupaten Pamekasan Wujudkan Smart City

Langkah Bank Jatim yang terus berinovasi dalam menggandeng mitra-mitra milenial termasuk gelaran Jatim Garage dan undian Tabungan Siklus mendapat apresiasi dari Wakil Gubenur Jatim Emil Elestianto Dardak

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat dalam  mendorong dan memberikan peluang bagi ekonomi kreatif, yang saat ini didominasi oleh para milenial melalui produk-produk yang relevan dengan selera anak muda saat ini,” jelas Emil.

Selain itu Emil juga mengucapkan selamat kepada nasabah bankjatim yang telah beruntung memperoleh hadiah undian Tabungan Siklus. Menurutnya menabung di bankjatim berarti ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Jawa Timur.

Guna menunjang kegiatan Jatim Garage secara virtual, Bank Jatim membuat media atau sarana untuk mempertemukan market melalui website Jatimgarage.id sehingga bisnis tetap berjalan sekalipun di tengah pandemi saat ini. Mekanisme transaksi pun cukup mudah, hanya dengan mengakses www.jatimgarage.id, masyarakat dapat menemukan berbagai tenant.

Baca Juga :   Bank Jatim Serahkan 120 Unit PC Dukung Percepatan Digitalisasi Pemkot Surabaya

Transaksi pembayaran sudah terintegrasi dengan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang berlaku untuk seluruh perbankan,  sehingga memberikan kemudahan bertransaksi antara seller dan buyer.

Berbagai kegiatan terangkum dalam Jatim Garage, mulai dari creative talkshow hingga PUBG Competition. Acara creative talkshow yang telah diselenggarakan pada 18 Maret 2021  menghadirkan pengusaha  berpengalaman di bidang kuliner yaitu Nanang Suherma, Owner Ayam Goreng Nelongso dan Jazil Maksum Founder Jokopi.

“Talkshow yang menghadirkan pengusaha berpengalaman diharapkan bisa memberi transfer knowledge dan inspirasi bagi pengusaha-pengusaha muda. Sedangkan PUBG Competition diadakan sebagai sarana bankjatim untuk lebih dekat kepada para milenial saat ini,” pungkas Busrul. (hps)