PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako buat Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

SIG semabko ramadan
General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada Lurah Sidomoro Cristina Triandajani, di Pendopo Kelurahan Sidomoro Gresik. (Humas SIG)

Jakarta, pmp –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG membagikan 1.900 paket sembako senilai Rp 350 juta buat warga terdampak COVID-19 di sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik, yakni Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Kramatinggil, Singosari, Segoromadu, Ngargosari, Kawisanyar dan Gending.

Bantuan melalui program SIG Peduli itu, juga diberikan buat para guru Taman Pendidikan Al Qur’an di lingkungan SIG dan warga tunanetra yang tergabung dalam DPC Tunanetra Kabupaten Gresik.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus dukungan terhadap warga sekitar perusahaan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” kata Edy Saraya, General Manager of CSR SIG, saat mulai menyerahkan bantuan di Kelurahan Sidomoro Gresik, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :   SIG Raih Penghargaan Kategori Best Right of Shareholders di 13th IICD Corporate Governance Award 2022

Menurut Edy Saraya, pada Ramadan tahun ini, masyarakat masih menjalankan ibadah dalam kondisi pandemi COVID-19. Kondisi di mana banyak warga yang mengalami penurunan kondisi ekonomi cukup besar akibat PHK, serta pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu, serta penurunan daya beli masyarakat.

Lurah Sidomoro Cristina Triandajani menyambut gembira bantuan SIG.

“Bantuan paket sembako SIG menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang mambutuhkan. Bantuan akan kami salurkan kepada warga kurang mampu dan lansia yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah,” kata Cristina.

Sementara Fauzan, warga Desa Sidomoro yang memiliki usaha warung kopi, pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi usahanya.

“Omzet dagangan saya turun drastis. Adanya bantuan SIG sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga saya di Ramadan ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Porsi TKDN, SIG Gunakan Suku Cadang UMKM untuk Substitusi Produk Impor

Selain kegiatan pembagian sembako dalam rangkaian Ramadan 1442 H, SIG juga memberikan santunan kepada yatim piatu di beberapa yayasan, juga membagikan 600 set mukena untuk masjid dan musala di Kabupaten Gresik. (hps)