PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Industri

Dampak Gempa Blitar, Pertamina Pastikan Sarana dan Fasilitas Distribusi Energi Jatim Aman

Pertamina gempa blitar
Pasokan BBM, LPG dan produk turunan seperti pelumas atau petrokimia di Jatim dipastikan aman.(Humas Pertamina)

Blitar, pmp – Pertamina pastikan sarana dan fasilitas distribusi energi di Jawa Timur aman pascagempa magnitudo 5,9 SR yang melanda Blitar.  Pasokan kebutuhan energi bahan bakar minyak (BBM), Liquified Petroleum Gas (LPG) dan produk turunan lainnya, seperti pelumas atau petrokimia dipastikan aman tersedia.

“Sebanyak dua Integrated Terminal, empat Fuel Terminal, empat DPPU,  enam Supply Point LPG, dan 920 SPBU berada dipastikan berada dalam kondisi aman untuk terus menyediakan energi bagi masyarakat Jawa Timur”, ujar Deden Idhani, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Opertion Region (MOR) Jatimbalinus, di Surabaya, Sabtu (22/5/2021).

Sementara untuk wilayah Blitar sebagai wilayah yang terdampak, Pertamina juga terus memastikan lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan agen LPG berada dalam kondisi aman untuk mendistribusikan energi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pertamina Peduli UMKM dan Warga Pekerja Harian Terdampak Pandemi

“Sebanyak 45 SPBU, 19 agen LPG PSO, satu agen LPG NPSO, tiga SPBE dan satu Retester juga dalam keadaan aman pascagempa yang terjadi,” tambah Deden.

Jika masyarakat menemui kendala di lapangan terkait terhambatnya penyaluran BBM & LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke pcc@pertamina.com. (hps)