PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksPolkam

Pertamina Serahkan Bantuan Alkes Rp 150 Juta kepada Pemkot Surabaya

EGM Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko (kanan) menyerahkan bantuan alkes kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Balaikota Surabaya, Senin (19/7/2021).

Surabaya, pmp – Pertamina Subholding Commercial & Trading melalui Program Pertamina Peduli Marketing Region Jatimbalinus memberikan bantuan pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) bagi Pemerintah Kota Surabaya melayani masyarakat yang sedang mengalami lonjakan kasus COVID-19 dan pemberlakuan PPKM di Surabaya dan sekitarnya.

Bantuan sebanyak 5.000 lembar Masker Medis, 2.000 set Alat Tes Rapid Antigen serta 100 set APD senilai Rp150 juta diserahkan Executive General Manager (EGM) Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Balaikota Surabaya, Senin (19/7/2021).

“Dampak lonjakan pandemi COVID-19 saat ini cukup memberikan efek nyata bagi pelayanan kesehatan yang diberikan berbagai rumah sakit. Di tengah keterbatasan tersebut, Pertamina mencoba hadir mendukung Pemerintah Kota Surabaya yang tengah berperang dengan Pandemi COVID-19,” kata Sasongko.

Baca Juga :   BBM Turun Harga di Awal Tahun, Berikut Daftar Harganya di Jatimbalinus

Selain sarana prasarana insfrastruktur kesehatan, menurut Sasongko kebutuhan lain yang tidak pernah berhenti adalah alkes yang digunakan dalam pelayanan kesehatan masyarakat di masa pandemi, penyediaan alkes untuk digunakan oleh para nakes tidak boleh terlambat sehingga mengalami shortage.

“Atas nama Pemerintah Kota Surabaya, dan juga seluruh masyarakat yang akan merasakan manfaat dan dukungan dari Pertamina bagi layanan kesehatan ini, saya mengucapkan terima kasih,” ujar Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dalam kesempatan menerima bantuan dari Pertamina tersebut.

Eri juga menyampaikan bahwa, bantuan ini akan didistribusikan ke fasilitas layanan kesehatan di Kota Surabaya melalui jaringan relawan agar dapat segera dimanfaatkan para nakes, khususnya yang melayani masyarakat di Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan.

Baca Juga :   Transaksi Nontunai SPBU Jatimbalinus Oktober 2020 Naik 269%

Semenjak awal pandemi, bulan Maret Tahun 2020 sampai dengan saat ini, Pertamina Marketing Region Jatimbalinus sudah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka penanggulangan COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, selain menyalurkan bantuan alat kesehatan ke pemerintah kota, rumah sakit, paramedis, dan masyarakat, juga membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Termasuk dukungan bagi anak-anak yang kurang mampu yang perekonomian keluarganya menurun akibat terdampak pandemi COVID-19, agar tetap termotivasi melanjutkan pendidikannya di jenjang pendidikan formal.

“Hal ini sebagai bentuk peranan lebih Pertamina dalam wujud nyata BUMN Untuk Indonesia,” kata Sasongko. (hps)