PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Rindu Freddie Mercury Queen, Sekuel Bohemian Rhapsody Sedang Disiapkan

Personel Queen di film Bohemian Rhapsody
Personel Queen di film Bohemian Rhapsody : Brian May diperankan Gwilym Lee, Freddie Mercury oleh Rami Malek, Roger Taylor oleh Ben Hardy, serta John Deacon oleh Joe Mazzello.(TMDB)

Jakarta, pmp – Kabar baik buat penggemar Freddie Mercury dan grup rock legendaris Queen karena sekuel film Bohemian Rhapsody yang mengisahkan perjalanan bermusik Freddie dan Queen sedang disiapkan.

Brian May (74), gitaris Queen yang juga produser eksekutif musik film Bohemian Rhapsody bersama Roger Taylor (72) sang drumer, memastikan Bohemian Rhapsody jilid dua sedang dipersiapkan.

“Kami sedang mencari ide untuk membuat naskah yang luar biasa. Dan untuk membuat naskah yang bagus, mungkin itu akan memakan waktu cukup lama,” kata Brian May seperti dilansir Daily Mail, Minggu (8/8/2021).

Film Bohemian Rhapsody –judul salah satu lagu mahakarya Queen dari album mereka A Night at The Opera yang meracik musik rock dan opera– dirilis tahun 2018 dan sukses besar di box office dengan meraup sekitar Rp 13 triliun atau lebih dari 904 juta US$.

Tak hanya itu, film biopik dengan sosok Freddie yang diperankan Rami Malek, Brian May oleh Gwilym Lee, Roger Taylor oleh Ben Hardy, serta John Deacon (69) oleh Joe Mazzello berhasil menyabet empat Piala Oscar tahun 2019, yakni Best Actor Rami Malek, Best Film Editing, Best Sound Editing dan Best Sound Mixing, termasuk nominator film terbaik.

Baca Juga :   Tom Hanks Genap 64 Tahun, Positif COVID-19 ‘Terpapar’ HIV/AIDS

Brian May tampaknya paham bahwa sukses film Bohemian Rhapsody justru menjadi tantangan berat untuk membuat sekuelnya.

“Akan sulit untuk mengikuti (keberhasil) yang pertama karena tidak ada yang bisa memprediksi seberapa besar sambutan publik. Tapi yang pasti, kami mengerahkan semua tenaga dan hati untuk membuatnya,” kata Brian.

Bohemian Rhapsody Queen konser Live Aid Bob Geldof.
Film Bohemian Rhapsody saat Queen konser Live Aid pada 13 Juli 1985 yang diiinisiasi pemusik Bob Geldof.(TMDB)

Tidak dengan Gigi Tonggosmu

Film Bohemian Rhapsody yang disutradarai Bryan Singer dan produser Jim Beach yang juga manajer Queen, diawali dan diitutup dengan konser kolosal Live Aid pada 13 Juli 1985 yang diiinisiasi pemusik Bob Geldof untuk menggalang dana kelaparan di Ethiopia, menampilkan sederet lagu hits Queen seperti Somebody To Love, Radio Ga Ga, We Are The Champions, Keep Yourself Alive, atau Hammer To Fall.

Baca Juga :   Garap Mission: Impossible Terbaru di Norwegia, Tom Cruise Bebas Karantina Corona

Hal yang menarik, film mengisahkan bagaimana proses kreatif menciptakan mahakarya lagu Bohemian Rhapsody yang digagas Freddie yang dianggap nyeleneh karena berdurasi 6 menit di mana lazimnya radio saat itu hanya mau memutar lagu dengan durasi maksimal 3 menit, proses kreatif lagu We Will Rock You ide Brian May yang bertujuan memberi kesempatan para penonton menjadi vokalis Queen, atau lagu Another One Bites The Dust ide sang basis John Deacon yang meramu rock dan disco.

Namun hal paling dramatis dalam Bohemian Rhapsody tetaplah kisah kehidupan Freddie Mercury yang bernama asli Farrokh Bulsara yang menyukai Marry Austin namun tak bisa melepaskan fakta bahwa dirinya homoseksual, perilaku yang membuatnya mengidap HIV/Aids dan menghembuskan nafas terakhir pada 24 November 1991 di usia 45 tahun.

Baca Juga :   Film Box Office Teratas Pekan ini 'The War With Grandpa'

Lalu apa fokus kisah sekuel Bohemian Rhapsody yang menurut Brian May dikerjakan dengan sepenuh hati?

Entahlah, meski tetap saja menarik menunggu kisah-kisah bermusik Queen yang selama ini belum muncul ke publik, seperti dialog saat Feddie melamar menjadi vokalis kepada Brian May dan Roger Taylor yang baru kehilangan vokalis grup mereka Smile, di mana Roger segera menolak dengan kalimat, “Tidak dengan gigi tonggosmu itu”.

Jawaban Freddie yang jenius dan percaya diri justru di luar perkiraan. “Aku lahir dengan gigi seri tonggos. Tapi semakin lebar ruang di mulutku, semakin tinggi jangkauan nada suaraku. Aku akan pertimbangkan tawaran kalian,” kata Freddie sembari berlalu setelah melantunkan chorus lagu Doin’ Alright milik Smile yang membuat Brian dan Roger terkesan.(bhimo)