PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Peduli Anak Saat Pandemi, KALBE Nutritionals Gelar ‘Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi’

Tim ‘Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi’
Tim ‘Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi’ menggandeng para guru di Madiun Jatim untuk membagikan paket produk susu bubuk Morinaga Chil*Go! dan susu Cair Morinaga Chil*Go!.(Humas KALBE Nutritionals)

Jakarta, pmp – KALBE Nutritionals menggelar program ‘Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi’ yang membagikan paket produk susu bubuk Morinaga Chil*Go! dan susu cair Morinaga Chil*Go! buat ratusan ribu keluarga di berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan anak di masa pandemi.

“Morinaga Chil*Go! berusaha aktif membantu orang tua di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anaknya di masa pandemi, sekaligus membantu pemerintah mengatasi stunting,” kata Gregorius Daru Smaragiri, Business Unit Head Morinaga  Chil*Go!  KALBE Nutritionals, Kamis (19/8/2020).

Menurut Daru, selama berbulan-bulan masa pandemi para orang tua tentunya telah melakukan segala cara untuk melindungi buah hatinya. Namun dampak pandemi tentu dirasakan anak-anak, terutama pada interaksi sosial karena belajar dari rumah dengan lebih sedikit aktivitas fisik, selain lebih banyak paparan serta ketergantungan pada konten digital.

Kurangnya aktivitas luar ruangan pada akhirnya bisa mempengaruhi kesehatan dan status gizi anak-anak, sehingga orang tua membutuhkan dukungan agar kebutuhan kesehatan anak-anaknya tetap terpenuhi.

“Meskipun kita tengah dihadang berbagai keterbatasan, kami berkomitmen terus mendukung setiap orang tua agar bisa melindungi anak-anaknya, baik secara fisik dan mental,” paparnya.

Baca Juga :   Jamu IBOE Edukasi Milenial tentang Jamu Warisan Luhur Indonesia

Sejak Januari 2021 tim Morinaga Chil*Go! telah menjalankan program ‘Morinaga Chil*Go! Berbagi Nutrisi’ secara masif di berbagai daerah, bekerja sama dengan berbagai pihak dan masih terus berlanjut hingga kini, sebagai wujud kontribusi mencegah stunting dan penyediaan gizi anak untuk pertahanan tubuh saat pandemi.

Berbagai komunitas digandeng seperti karyawan di pabrik-pabrik, perusahaan, serta institusi di berbagai daerah seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), juga Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).

Sampai akhir Juli 2021, bantuan nutrisi berupa paket produk Susu Bubuk Morinaga Chil*Go! dan Susu Cair Morinaga Chil*Go! telah diterima lebih dari 200 ribu keluarga dan diadakan di berbagai daerah, mulai dari Medan, Muara Bungo, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Tangerang Selatan, Bekasi, Purwokerto, Malang, Probolinggo, Blitar, Madiun, Kutai Barat, Makassar, Baubau, dan kota lainnya. Program masih akan berlanjut dan menjangkau ratusan ribu keluarga lainnya di Indonesia.

Baca Juga :   PediaSure Formula Baru Dukung Pertumbuhan Tulang Anak Lebih Panjang dan Kuat

Nutrisi Berkualitas Harga Terjangkau

Sementara dr Muliaman Mansyur, Head of Medical Marketing KALBE Nutritionals, mengingatkan bahwa nutrisi dalam makanan dan susu memainkan peran yang sangat penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat.

“Meskipun pembelajaran masih berlangsung dari rumah, anak-anak tetap membutuhkan energi yang cukup untuk menggerakkan tubuh dan pikirannya. Di sinilah pentingnya nutrisi dengan gizi sehat dan seimbang yang juga mempengaruhi pencernaan mereka,” kata dr Muliaman.

Pencernaan yang sehat, lanjutnya, bukan hanya berpengaruh terhadap kemampuan tubuh menyerap nutrisi, tetapi juga mempengaruhi pertumbuhan otak.

“Bahkan ada yang menyebut usus adalah organ kedua terpenting manusia setelah otak karena otak membutuhkan energi untuk bekerja maksimal,” papar dr Muliaman.

Saluran cerna tidak hanya menyerap zat gizi, tetapi juga berkomunikasi dua arah dengan otak yang gut-brain axis, di mana cara kerjanya tidak sesederhana bahwa otak membutuhkan nutrisi yang diserap dari sistem pencernaan karena memiliki kaitan yang kompleks melibatkan tiga sistem utama tubuh yaitu sistem saraf, sistem imun dan sistem hormon.

Baca Juga :   Luar Biasa Menjengkelkan Saat Hamil, Donita Kampanye Blackmores Bunda PAS

“Pastikan untuk memberi buah hati kita nutrisi harian berupa nutrisi makro (karbohidrat, protein, dan lemak) dan nutrisi mikro (vitamin dan mineral) untuk membangun sistem imunnya. Lalu lengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang tepat agar meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah asupan probiotik dan prebiotik,” tambahnya.

Probiotik adalah bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan, sedangkan prebiotik adalah sejenis serat pangan yang menjadi sumber makanan probiotik, agar bisa tumbuh, berkembang dan bekerja dengan efisien.

“Morinaga Chil*Go! hadir untuk mendukung seluruh anak Indonesia agar bisa mendapatkan akses terhadap nutrisi yang berkualitas dengan harga terjangkau apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Daru.

Semua varian produk Morinaga Chil*Go! yang dilengkapi nutrisi Serat Pangan Inulin dapat mendukung pencernaan sehat untuk bantu daya tahan tubuh anak.(hps)