PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

OJK Jatim Beri Beasiswa Anak Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Hari Menabung Nasional

 

beasiswa melalui rekening tabungan
Pemberian beasiswa melalui rekening tabungan mendorong budaya menabung dan meningkatkan inklusi keuangan kelompok usia muda.(Humas OJK)

Surabaya, pmp  – OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur menggandeng Pemkot Surabaya menyerahkan besiswa senilai Rp 605 juta buat 143 pelajar anak dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi di Hari Menabung Nasional yang jatuh setiap 20 Agusus.

Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi menyerahakan beasiswa secara simbolik kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebesar Rp 605 juta dari OJK dan pastisipasi dari Ikatan Pegawai OJK Surabaya.

Kegiatan ‘Pembukaan Tabungan Pelajar dan Penyerahan Beasiswa Pelajar di Surabaya’ itu berlangsung secara hybrid berlokasi di SMP 1 Unesa Surabaya, dihadiri Dirut Bank Jatim dan BPR Surya Artha Utama, serta para Kepala Sekolah SMP penerima beasiswa beserta siswa dan siswi penerima beasiswa.

Baca Juga :   Dongkrak Sejuta Nasabah Milenial, Bank Jatim Launching JatimPay

Sementara secara virtual dihadiri Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo.

“Beasiswa kami serahkan dalam bentuk rekening tabungan bagi para pelajar agar sejalan dengan program Kejar OJK atau Satu Rekening Satu Pelajar. Kami juga membekali para pelajar dengan literasi keuangan,” kata Bambang Mukti Riyadi.

Bambang berharap pemberian beasiswa melalui rekening tabungan dapat mendorong budaya menabung dan meningkatkan inklusi keuangan di kelompok usia muda.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa pemberian beasiswa menunjukkan bahwa kota Surabaya merupakan kota yang saling melengkapi dan penuh gotong royong.

Sedngkan Wimboh Santoso menyatakan bahwa penyerahan beasiswa dilakukan bertepatan Hari Menabung Nasional dan rangkaian

Baca Juga :   OJK Edukasi 100 Perempuan Prasejahtera Surabaya, UMKM Naik Kelas

peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, serta berdekatan dengan peringatan satu  dasawarsa OJK.

“Pemberian beasiswa dari OJK diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para siswa untuk terus meningkatkan etos belajar dan kedisiplinan mewujudkan cita-citanya,” kata Wimboh.

Dia berharap kegiatan tanggung jawab sosial OJK dalam bentuk pemberian beasiswa dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan penerima beasiswa yang lebih banyak dan beragam sehingga kehadiran OJK di tengah masyarakat betul-betul dirasakan masyarakat luas.

Wimboh juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya dan seluruh jajaran Pemkot atas kerja sama dan dukungan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi OJK di Surabaya.(hps)