PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

OJK Gandeng Unair Vaksinasi 10 Ribu Masyarakat Surabaya

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Wagub Jatim Emil Dardak dan Kepala OJK Regional 4 Jatim Bambang Mukti Riyadi meninjau vaksinasi di Airlangga Convention Center Kampus Unair. (Humas Pemprov Jatim)

Surabaya, pmp –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Ikatan Alumni Universitas Airlangga menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat kota Surabaya dengan target 10 ribu peserta yang terdiri dari mahasiswa, dokter muda dan masyarakat umum.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak meninjau kegiatan vaksinasi di Airlangga Convention Center Kampus Unair, pada hari pertama Sabtu (4/9/2021).

“Kegiatan dua hari ini merupakan bentuk dukungan OJK untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat sehingga mendorong terciptanya kekebalan komunal yang bisa mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional,” kata Wimboh.

OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Industri Jasa Keuangan, serta berbagai pihak menargetkan memberikan vaksinasi 10 juta ke berbagai daerah untuk mendukung upaya pemerintah membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Baca Juga :   Bandara Juanda Buka Layanan Sentra Vaksinasi COVID-19

“Kerja sama dan sinergi penyelenggaraan vaksinasi dengan universitas maupun ikatan alumni akan terus dilakukan khususnya bagi seluruh pegawai, mahasiswa maupun masyarakat,” kata Wimboh.

Menurut Wimboh, kecepatan dan keberhasilan vaksinasi COVID-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional karena setelah terbentuk kekebalan komunal maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat.

Nota Kesepahaman OJK-Unair

Selain menggelar vaksinasi, OJK dan Unair juga sepakat memperpanjang kerja sama dalam pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan edukasi keuangan, serta perlindungan konsumen dan masyarakat. Nota Kesepahaman ditandatangani Wimboh Santoso dan Rektor Unair Prof Mohammad Nasih.

Kerja sama OJK dengan Unair dilakukan dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berperan dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :   Dinkes Surabaya Buka Sentra Vaksin Masal Percepat Booster

“Kerja sama ini dapat dikembangkan dengan pembukaan program pascasarjana yang konsentrasi khusus manajemen risiko untuk mempersiapkan insan-insan milenial agar siap bekerja di OJK dan sektor jasa keuangan,” kata Wimboh.(hps)