PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Wisudawati Kembar Farmasi Unair, Skripsi dan Dosen Pembimbing pun Sama

wisudawati kembar Sarjana Farmasi Unair
AA Istri Yuliandani dan AA Istri Wiryaandari dari Tabanan Bali diwisuda menjadi Sarjana Farmasi Unair.(Humas Unair)

Surabaya, pmp –  Sebagai kembar identik, Andari dan Andani, benar-benar tak bisa berbeda satu sama lain. Sejak kecil satu sekolah, sama-sama suka pelajaran kimia dan matematika, sama-sama masuk Fakultas Farmasi Unair lewat SMPTN, bahkan tema skripsi, dosen pembimbing dan diwisuda jadi sarjana pun bersamaan.

AA Istri Yuliandani dan AA Istri Wiryaandari, nama lengkap putri Drs AA  Ketut A Wiryawan dan Dra Dwi Eli Yuliani dari Tabanan Bali, pada Sabtu (18/9/2021) mengikuti prosesi wisuda Unair.

Keduanya lulus setelah mengangkat tema sama mengenai tingkat loyalitas apoteker dan konsumen terkait manajemen kefarmasiaan.

“Tema besar skripsi sama-sama mengenai tingkat loyalitas. Hal yang membedakan hanyalah respondennya, Andari lebih ke apotekernya, sementara saya lebih ke konsumennya,” kata Andani yang lahir setelah Andari.

Baca Juga :   Jika Temukan Bansos Bermasalah, BEM Unair Siapkan Platform ‘Lapor Airlangga’

Kedua mengambil tema sama dengan alasan sederhana, supaya survey online bisa dilakukan sama-sama dari rumah di Tabanan Bali.

Kebersamaan keduanya sebenarnya sudah sejak awal kuliah. Jika awal masuk mereka sempat berbeda kelas sehingga harus saling tunggu saat pulang karena sepeda motor hanya satu, setelah itu mereka kompak mengambil mata kuliah sama agar bisa bareng pulang dan pergi ke kampus.

Keduanya pun kompak memilih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Hindu sebagai aktivitas di luar kuliah. Selama hidup di perantauan, satu sama lain selalu berbagi rasa untuk menjaga agar semangat menyelesaikan kuliah terus terjaga.

“Mencapai gelar sarjana memang bukan perkara mudah. Selain ada niat dan semangat, juga libatkanlah doa orang tua. Kemudian buat yang rantau, nikmatin aja culture shock-nya karena kalian bisa belajar berbagai logat daerah. Enjoy your journey, sama sempetin jalan-jalan,” tutup Andari.(els)