PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksMikro

Bumame Farmasi Hadirkan PCR Tes COVID-19 Standar Internasional di Surabaya

Kapasitas Laboratorium Burname Farmasi memproses lebih dari 2000 spesimen setiap hari. (Humas Burname Farmasi)

Surabaya, pmp – Bumame Farmasi, penyedia layanan Tes COVID-19 terbesar di Jakarta membuka dua cabang Surabaya sekaligus, yakni di Embong Malang dan di Samator Rungkut yang menyediakan layanan  drive thru, walk-in dan home service.

“Dalam waktu dekat, Bumame Farmasi menambah lagi cabang Surabaya di Westown Gallery kawasan Raya Menganti,” kata Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja, Kamis (16/9/2021).

James memastikan Burname Farmasi memberikan harga Tes COVID-19 yang terjangkau masyarakat dengan layanan PCR Swab Tes hasil di bawah 24 jam dengan harga Rp 495.000 dan Swab Antigen seharga Rp 99.000.

“Kami mendukung penuh program pemerintah dengan mempercepat tracing melalui testing demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Dibukanya Bumame Farmasi Surabaya, kini masyarakat di Surabaya pun bisa menikmati layanan Tes COVID-19 yang akurat, cepat dan tentunya dengan harga yang terjangkau,” tutur James.

Baca Juga :   #diRumahAja Dongkrak Konsumsi LPG Rumah Tangga

Bumame Farmasi di Surabaya meningkatkan kapasitas testing melalui laboratorium mandiri COVID-19 berkapasitas besar yang sanggup memproses lebih dari 2000 spesimen setiap hari dan mampu menerima pengecekan sampel dari berbagai klinik lain di Surabaya.

Terkait keamanan masyarakat di Surabaya, terutama dalam menghadapi mutasi terbaru virus COVID-19, varian Mu yang sedang hangat diperbincangkan dan memiliki potensi menjadi gelombang ketiga di Indonesia. James menerangkan bahwa PCR kit yang digunakan oleh Bumame Farmasi mampu mendeteksi Gen RdRP dan N yang ada pada virus SARS-CoV-2, termasuk mutasi varian Mu maupun varian Delta yang memicu gelombang kedua di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Sebagai penyedia layanan Tes COVID-19 terbesar, kami tidak hanya mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bumame Farmasi juga dilengkapi dengan layanan laboratorium mandiri dengan standar internasional, menggunakan alat-alat mutakhir sesuai dengan ketentuan WHO dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. PCR kit asal Korea Selatan yang kami gunakan mampu mendeteksi berbagai mutasi varian, termasuk varian terbaru Mu dan Delta,” papar James.

Baca Juga :   Layanan Perbankan di Jatim Tetap Beroperasi Selama Pandemi COVID-19

Laboratorium Bumame Farmasi telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan, sehingga sudah diakui legitimasinya untuk mengeluarkan surat laboratorium hasil PCR Swab Test dan Swab Antigen.

“Berdasarkan hasil uji konfirmasi laboratorium yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi DKI Jakarta, hasil laboratorium Bumame Farmasi tervalidasi sangat akurat,” pungkas James. (hps)