PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Bank Jatim Gandeng Jalin Tingkatkan Layanan ATM bagi Nasabah

Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo bersama Direktur Utama Jalin Boyke Yurista
Penandatanganan PKS dengan Jalin oleh Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo.(Humas Bank Jatim)

Surabaya, pmp – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim yang terus melakukan inovasi dan bersinergi menjalankan roadmap digital banking, kali ini menggandeng PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang ‘Pemanfaatan dan Keanggotan Dalam Layanan Link’.

Penandatanganan PKS dilakukan secara virtual oleh Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo bersama Direktur Utama Jalin Boyke Yurista, di Kantor Pusat di Bank Jatim Kantor Pusat, Jumat (1/10/2021).

Melalui PKS dengan Jalin, Bank Jatim pun tergabung di keanggotaan Layanan Link serta dapat memanfaatkan layanan ATM dalam Layanan Link, sehingga nasabah Bank Jatim dapat melakukan transaksi keuangan seperti tarik tunai, cek saldo, serta transfer melalui mesin ATM dalam Layanan Link.

Baca Juga :   Kredit Bank Jatim Tumbuh 7,03% di Tengah Pandemi

Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa PKS merupakan salah satu inovasi Bank Jatim untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya nasabah Bank Jatim dalam melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM.

“Bank Jatim juga gencar melakukan inovasi berbasis layanan digital dengan branding JConnect yang merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan di bidang digital. Hadirnya JConnect kami harapkan dapat mengkoneksikan semua kemudahan bagi nasabah setia Bank Jatim,” kata Tonny.

Tingkatkan Fee Based Income

Direktur Utama Jalin Boyke Yurista menyatakan, kerja sama dengan Bank Jatim merupakan sinergi antar perusahaan milik pemerintah yang dilakukan di masa pemulihan pandemi.

“Jalin akan memberikan solusi layanan terintegrasi bagi seluruh member dengan menawarkan pelayanan terbaik, serta terus melakukan inovasi produk dalam menghadapi tantangan zaman ke depannya,” ujar Boyke.

Baca Juga :   Bank Jatim Tutup Tahun 2022 Dengan Berbagi Keceriaan Bersama Masyarakat Kota Madiun

Benefit yang akan diperoleh Bank Jatim melalui PKS adalah potensi peningkatan fee based income yang dapat digali dari transaksi kartu debit, sehingga secara tidak langsung mampu meningkatkan kinerja, di mana sampai Agustus 2021 menunjukkan performa bagus dan tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year /YoY).

Berdasarkan kinerja Agustus 2021, aset Bank Jatim tercatat Rp 95,45 triliun atau tumbuh 20,48%, laba bersih Bank Jatim tercatat Rp 1,02 Triliun atau tumbuh 7,32% (YoY). Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 20,61% (YoY) yaitu Rp 81,06 triliun, serta tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu 7,48% (YoY) atau sebesar Rp 42,80 triliun.

Baca Juga :   Bank Jatim dan BPJS Ketenagakerjaan Bersinergi Sukseskan Program GN Lingkaran

Melalui produk-produk layanan digital, Bank Jatim juga memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah untuk mendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19, sebab memanfaatkan layanan e-channel Bank Jatim seperti JConnect mobile banking dan JConnect internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah dan aman.(hps)