PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Makro

Kartu Kredit Inovatif Danamon-Grab Akomodasi Gaya Hidup Smart Spender

 

Jakarta, pmp – Danamon berkolaborasi dengan Grab resmi meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab yang inovatif untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.

“Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka,” kata Yasushi Itagaki, President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan  berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan  transaksi keuangan secara cashless.

Baca Juga :   Danamon Gandeng KasPro Indonesia Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 – 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak.

Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

“Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” kata Yasushi Itagaki saat peluncuran secara daring, Selasa (2/11/2021).

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri.

“Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” kata Neneng.

Baca Juga :   Berdayakan Ekonomi Pesantren, Gubernur Khofifah Luncurkan Grab OPOP Mart

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengaku Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.

Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon – Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless. “Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ujar Riko Abdurrahman.

Fitur Utama dari Kartu Kredit Danamon-Grab adalah:

  • Grab Voucher sebesar Rp25.000 setiap bulan dengan menukar D-Point.
  • Kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan.
  • Auto upgrade status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mendapatkan prioritas booking Grabcar.
  • Penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant online dan offline sepanjang tahun.
Baca Juga :   Driver Grab Hormati Veteran di Hari Pahlawan

Pemegang Kartu Kredit Danamon Grab juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer hanya dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan. Semua penawaran-penawaran menarik ini diharapkan juga akan membantu mengingatkan para nasabah bahwa ini Saatnya #PegangKendali. Bersama Danamon Grab Credit Card, setiap nasabah akan mendapatkan solusi untuk menikmati hidup sesuai dengan keinginannya.

Kampanye #Bisalah #JadiDiriGue merupakan kampanye dari Kartu Kredit Danamon-Grab yang didasari oleh kepercayaan perlunya produk finansial yang tepat untuk membantu generasi muda menjalani hidup secara optimal.

“Menyasar nasabah berusia 21 hingga 35 tahun, produk ini hadir untuk generasi muda sebagai menjadi kartu kredit pertama mereka. Masyarakat dapat mengajukan permohonan Kartu Kredit Danamon – Grab tanpa perlu membuka tabungan di Danamon,” pungkas Yasushi Itagaki. (hps)