PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG Terima Dua Penghargaan di Ajang Top CSR Awards 2022

Jakarta, PMP – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menerima penghargaan kategori Top CSR Awards 2022 # Star 5 dan Top Leader  on CSR Commitment 2022 pada ajang Top CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business pada Rabu (30/3/2022) di Jakarta.

SIG meraih penghargaan kategori Top CSR Awards 2022 # Star 5 karena dinilai sistem kebijakan dan pelaksanaan CSR perusahaan berada di level sangat ekselen (luar biasa) dan sangat mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. CSR perusahaan, juga layak dijadikan benchmark/contoh bagi perusahaan lainnya.

Sedangkan penghargaan Top Leader  on CSR Commitment 2022 diberikan kepada Direktur Utama SIG, Donny Arsal karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi program CSR di perusahaan.

Baca Juga :   SIG dan BRIN Kerja Sama Bidang Riset Ciptakan Produk dan Layanan Berkelanjutan

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan bahwa SIG berkomitmen menjalankan sustainability yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Komitmen Perseroan tersebut diwujudkan dalam empat pilar keberlanjutan yakni pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, iklim dan energi, ekonomi sirkuler serta masyarakat dan komunitas.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs),” kata Vita Mahreyni dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022)

Kegiatan Top CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Tema yang diambil dalam TOP CSR Awards 2022 adalah ‘The Resposible Company is a Key Strategy for Sustainable Business Growth’.

Baca Juga :   SIG Bekali 28 UMKM Pujasera Wisma A Yani Gresik Gunakan Platform Digital

Penilaian TOP CSR Awards 2022 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis perusahaan. Perusahaan yang meraih penghargaan dinilai berhasil dalam menjalankan program Corporate  Social Responsibility (CSR), Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Community Development yang efektif dan berkualitas.(nas)