PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Sido Muncul Sumbang 1.000 Dhuafa dan Lima Ponpes Senilai Rp700 Juta

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.(Humas Sido Muncul)

Jakarta, PMP – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) memberikan sumbangan senilai Rp700juta bagi 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang dan lima pondok pesantren.

“Saya sangat bersyukur bisa mewakili perusahaan untuk memberikan bantuan bagi para dhuafa  setiap bulan Ramadhan. Ini sangat bermanfaat dan sudah berjalan selama 16 tahun,” kata Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat usai menyerahkan bantuan secara simbolis melalui zoom di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Pada kesempatan yang sama, Sido Muncul juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Nusantara Utama Cita (NU Circle) terkait Pemberdayaan Pesantren Dan Pembelajaran Santri Melalui Komoditas Tanaman Rempah Dan Obat.

Baca Juga :   Sido Muncul Donasikan Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin

Irwan mengatakan Sido Muncul telah menyerahkan santunan sebesar Rp200juta untuk 1.000 anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor Sido Muncul Jakarta beberapa hari sebelumnya.

“Hari ini, kami kembali memberikan santunan kepada 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang dan lima ponpes. Masing-masing pondok pesantren akan menerima Rp100juta. Selain itu, kami juga melakukan penandatanganan MOU kerja sama dengan NU Circle,” ujar Irwan.

Penyerahan bantuan disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Semarang Suratno yang mewakili Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Ketua Nusantara Utama Cita (NU Circle) Gatot Priyo Utomo.

Kelima ponpes yang mendapat bantuan Sido Muncul yakni Pondok Pesantren Salafiyahh Al Coliliya Pasuruan, Pondok Pesantren Syailhona Cholil Madura, Pondok Pesantren Nurul Huda Pemalang, Pondok Pesantren Nurul Huda  Banyumas, dan Pondok Pesantren Raudlatul Tholibin  Rembang.(nas)