PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Jalan-jalan Tren

Festival Pantai Sadulang Sambut Idulfitri di Pulau Terluar Sumenep

Festival Pantai Sadulang di Sumenep

Sumenep, PMP – Masyarakat Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep punya cara unik untuk merayakan momen Idulfitri 2022. Pemuda Karang Taruna (Persada) melaksanakan Festival Pantai Sadulang (FPS) ke-4.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari sejak Rabu – Jumat, 4-6 Mei 2022 bertempat di kawasan konservasi pantai timur Dusun Tanjung Pakka Desa Sadulang.

Rizal Maksyar, pengurus karang taruna mengatakan, kegiatan FPS dilaksanakan satu tahun sekali dengan beberapa lomba. Yaitu balap sampan, karaoke musik pesisir, lomba dayung tingkat SD, dan stand kuliner  lokal.

“Festival ini diikuti warga pulau lain di Kecamatan Sapeken seperti pulau Pagerungan Kecil, pulau Sapangkur dan lainnya. Alhamdulillah pelaksanaan di hari pertama berjalan dengan lancar dan ramai. Semoga sukses sampai selesai,” ujar Rizal.

Baca Juga :   SKK Migas - Medco Energi Tanam Ratusan Pohon Sonokembang

Sementara itu, ketua pelaksana, Ainul Yakin mengaku sangat bangga dengan terlaksananya FPS ke-4 dalam rangka memperingati hari raya idulfitri 1443 H. Ia berharap kegiatan itu bisa menghibur masyarakat dan bisa membawa kemajuan Desa Sadulang.

“Semoga bisa terus berkembang acaranya dan menjadi salah satu objek wisata tahunan di kepulauan,” harap Ainul. (anw)