PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Dinilai Hemat Energi, Sido Muncul Raih Penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM

Sekjen Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyerahkan penghargaan kepada PR Manager Sido Muncul Sri Wahyuni. (Sido Muncul)

Jakarta, PMP  – Perusahaan Jamu Sido Muncul menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan Subroto dari Kementerian ESDM karena dinilai sebagai perusahaan yang memiliki manajemen energi yang baik.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung pada Jumat (29/9) di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta dengan  kategori yang dimenangkan adalah Manajemen Energi di Industri dan Gedung Sub Kategori Industri Manufaktur Besar.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan perusahaannya fokus dalam penghematan energi.

“Kami ini mendapat penghargaan karena serius berkonsentrasi soal energi, sebab energi itu di samping pangan ada air juga, energi itu adalah masa depan Indonesia. Kita tahu Indonesia semua murah karena disubsidi, tapi suatu saat tidak disubsidi. Kami sebagai industri bersiap, persiapkan energi terukur, paling efisiennyatanya kami dapat pengakuan,” kata Irwan di PasarSemawis Pecinan Kota Semarang, Sabtu (30/5/2023).

Baca Juga :   Sido Muncul Raih Indonesia Most Powerful Companies Award 2017

Irwan menjelaskan terkait inovasi yang dilakukan salah satunya soal sumber daya listrik. Alternatif penghematannya yaitu menggunakan pembangkit listrik tenaga sinar matahari

“Kami sudah lakuin, kita nggak pernah buang sampah, kita bakar, terus kita cari alternatif listrik, bayar yang paling mahal. Kita juga pakai solar cell, Kami usahakan semua. Kita sadar masa depan energi murah. Siapa yang boros nanti ya cuma sedih di masa depan”. Katanya

Irwan menjelaskan penghargaan itu berkat kerja sama kinerja para karyawan Sido Muncul bidang lingkungan hidup. Menurut Irwan, hal itu memuaskan karena memang ada ‘goal’ berupa penghematan energi.

“Saya akhirnya puas dengan kinerja tim kami di lingkungan hidup. In the right track. Goal tercapai. Nomor satu memang safe energy, safe water,” tegas Irwan. (nas)

Baca Juga :   Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di Bekasi