PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Konsisten Cetak Atlet Berprestasi, Bank Jatim Raih Penghargaan sebagai Badan Usaha Peduli Olah Raga

Kediri, PMP— PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai Badan Usaha Peduli Olahraga pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Jatim 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo di GOR Jayabaya Kediri, pada Jumat (22/9) malam.

Busrul menjelaskan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemprov Jawa Timur atas penghargaan yang telah diberikan kepada bankjatim.

”Penghargaan ini diberikan atas kepedulian bankjatim terhadap perkembangan serta konsistensi dalam menciptakan atlet berprestasi. Sebab, keberhasilan olahraga harus didukung oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah saja, tetapi juga perbankan,” katanya, dalam keterangantertuls, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga :   Hari Jadi Ke-75 Jatim, Gubernur Ajak Warga Gotong Royong Atasi Pandemi

Selain menerima penghargaan, dalam kesempatan tersebut, bankjatim juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada delapan atlit purna olahraga berprestasi sebesar Rp 10.000.000. Delapan atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga. Seperti olahragawan atletik, balap sepeda, angkat berat, taekwondo, dan senam.

”Hal ini kami lakukan sebagai bentuk terima kasih karena mereka sudah berkontribusi mengharumkan nama Jawa Timur atas semua prestasinya. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk atlet-atlet lain agar terus semangat mencetak prestasi gemilang, baik di Jawa Timur, nasional, maupun internasional,” papar Busrul.

Sementara itu, Khofifah juga menjelaskan, dalam Haornas ini diharapkan semua pihak dapat terus membangun semangat dan komitmen bersama sehingga akan terbangun pentahelix approach yang berisi dari berbagai unsur. Mulai dari perguruan tinggi, pemerintah, media, sampai atlet.

Baca Juga :   Khofifah Tinjau Dua Gereja Pastikan Natal Aman dan Patuhi Protokol Kesehatan

”Ini tentu bisa menjadi satu kesatuan demi memajukan olahraga berprestasi maupun olahraga rekreasi di Jawa Timur. Jadikan gelanggang sebagai bagian dari semangat untuk tetap menjadi pemenang dan harumkan nama Jawa Timur serta Indonesia menuju juara dunia. Mari terus kawal kemajuan olahraga di Jawa Timur,” kata Khofifah. (nas)