PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Moorlife Gelar Donor Darah Serentak di 38 Provinsi

Brand plasticware Moorlife Indonesia menggelar donor darah di Mall Ciputra World Surabaya, Rabu (27/9/2023).

Surabaya, PMP –  Brand plasticware Moorlife Indonesia mengadakan kegiatan donor darah serentak di 38 provinsi seluruh Indonesia. Dari kegiatan ini diharapkan bisa terkumpul sebanyak 4.500 kantong darah. .

Direktur Moorlife Adi Suhono mengatakan dari kegiatan ini Moorlife ingin mengajak member untuk ikut berbagi dari sisi kemanusiaan.

”Jadi kami tidak sekedar berbisnis, tapi melalui donor darah kami juga ingin mengajak member hidup sehat sekaligus berbagi dengan sesama,” ujar Adi saat Donor Darah di Mall Ciputra World Surabaya, Rabu (27/9/2023).

Adi pun mengungkapkan bahwa donor darah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, serta menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.

Pada kegiatan tersebut pendonor juga bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari PMI.

Baca Juga :   Cegah Diabetes, Makanlah Apel Sekalian Kulitnya

Ketua Umum Blood For Life Hamida Soetadji mengatakan dari kegiatan donor darah seperti yang dilakukan Moorlife kali ini tentu akan membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

”Ada beberapa pasien yang kebutuhan darahnya bisa sampai empat jam sekali. Jadi kegiatan donor darah seperti ini merupakan bagian dari upaya penambahan stok terutama untuk pasien-pasien hematologi, leukimia atau kanker lainnya,” tuturnya.

Hamida mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa karena menjadi harapan bagi pasien yang membutuhkan transfuse.

Sementara itu Kepala Humas UDD PMI Kota Surabaya Triksi Hendria menambahkan stok darah di PMI saat ini masih dalam kondisi aman.

”Stok saat ini ada 1.800 kantong. Aman, dapat memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit di Kota Surabaya serta beberapa kota lain seperti Madura,” kata Triksi.

Baca Juga :   Cegah Diabetes, Makanlah Apel Sekalian Kulitnya

Kebutuhan darah di Surabaya per harinya mencapai 300-350 kantong. Dengan demikian per bulan kebutuhannya mencapai 11.500-12.000 kantong darah.

Dalam kesempatan kali ini, Moorlife juga mempersembahkan produk inspiratif terbarunya, yaitu Moorlife Cheerful Tumbler. Peluncuran produk ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-61 Hermanto Tanoko, Founder and President Moorlife, pada tanggal 17 September lalu.

Moorlife Cheerful Tumbler bukan sekadar botol minum biasa. Selain dilengkapi dengan pesan inspiratif di tiap desainnya, tumbler ini juga dirancang dengan perhatian khusus untuk menyampaikan pesan Ada Lebih yang bermakna bahwa melalui Moorlife, masyarakat Indonesia menjadi Lebih Sehat, Lebih Peduli, Lebih Baik, dan Lebih Semangat.

Baca Juga :   Cegah Diabetes, Makanlah Apel Sekalian Kulitnya

Tidak hanya itu, masyarakat yang datang membawa botol minum bekas juga dapat menukarkannya dengan Moorlife Cheerful Tumbler. Hal ini dilakukan Moorlife untuk mendukung masyarakat menggunakan wadah makanan minuman yang lebih berkualitas dan aman bagi kesehatan.

Direktur Marketing Moorlife, Nurlaila Hidayaty mengatakan sebagai brand 100 persen buatan Indonesia, Moorlife akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik dengan bahan berkualitas BPA Free yang aman untuk digunakan masyarakat Indonesia.

“Produk-produk Moorlife sengaja didesain untuk memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat, produk Moorlife memiliki garansi seumur hidup,” kata Nurlaila. (nas)