PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Hari Lansia Internasional, Pertamina Peduli Lintas Generasi

Surabaya, PMP – Pertamina selalu berupaya menerapkan keseimbangan dalam menjalankan proses bisnis perusahaan, di mana bisnis berjalan dengan baik, begitu pula halnya dengan kondisi sosial kemasyarakatan disekitar area perusahaan.

“Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga pemberdayaan telah dilaksanakan Pertamina dengan menyasar seluruh masyarakat lintas generasi,” kata Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi dalam keterangan yang diterima Kamis (19/10/2023).  .

Hal ini terlihat dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dalam rangka Hari Lanjut Usia (Lansia) Internasional Sedunia bertempat di UPTD Griya Wreda Jambangan Jalan Ketintang Madya pada Senin (2/10).

Mengusung cross beneficiary program, Pertamina gelar bakti sosial  lintas generasi yang melibatkan teman-teman panti asuhan mengundang Panti Asuhan Ar Rohmanirohim Surabaya, pekerja Pertamina dan kelompok lansia UPTD Griya Wreda Jambangan.

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Amankan Kebutuhan Energi Nataru 2023

Ahad mengatakan pada momentum Hari Lansia Internasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ingin membuat gebrakan yang dapat dirasakan manfaatnya secara lintas generasi sesuai dengan tema Hari Lansia Internasional tahun ini “Fulfilling the Promises of the Universal Declaration of Human Rights for Older Persons: Across Generations”.

“Hari ini teman-teman pekerja Pertamina bersama teman-teman panti dan kelompok lansia berinteraksi satu sama lain, mulai dari kegiatan bercerita, menyanyi bersama hingga membuat prakarya bersama”, terang Ahad Rahedi sembari memberikan bantuan sarana dan prasarana operasional dan pendidikan kepada UPTD dan panti asuhan.

Ahad berharap  kegiatan hari ini dapat mengobati kerinduan kepada keluarga, baik bagi teman-teman panti asuhan, teman-teman lansia dan juga teman-teman Pertamina yang jauh dari keluarga.

Baca Juga :   Selain BBM dan Elpiji, Pertamina Punya Produk Petrokimia Berstandar Internasional

Senada dengan Pertamina, Dinas Sosial Kota Surabaya yang diwakili oleh Kepala Subag Tata Usaha UPTD Griya Wreda Jambangan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pertamina atas terselenggaranya cross beneficiary program ini yang menyentuh masyarakat lintas generasi.

“Bapak Ibu Kelompok Lansia dari UPTD kami ini bersemangat sekali begitu mengetahui akan terselenggaranya kegiatan hari ini. Acara dijadwalkan pukul tiga sore, namun setelah jam makan siang Bapak Ibu Kelompok Lansia sudah berkumpul di ruangan ini. Terimakasih kami ucapkan sekali lagi kepada Pertamina atas terselenggaranya acara hari ini yang menambah kebahagiaan Bapak Ibu disini”, ujar Rudianto, Kasubag Tata Usaha UPTD Griya Wreda Jambangan.

Selanjutnya Ahad juga menjelaskan pelaksanaan program TJSL Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs) dengan semangat Energizing Community.

Baca Juga :   Penyaluran BBM Selama Libur Lebaran Lancar, Pertamina Apresiasi Konsumen Jatim

“Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program TJSL terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Ahad.

“Penetapan Hari Lansia Internasional dilatarbelakangi pertumbuhan yang cepat dalam jumlah orang yang mencapai usia yang lanjut usia (lansia) dengan menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kesehatan, mencegah, dan mengobati penyakit sepanjang perjalanan hidup.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami dapat mendukung capaian pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan ke-3 kehidupan sehat dan sejahtera dan tujuan ke-17 kemitraan untuk mencapai tujuan”, tutup Ahad.(gdn)