PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Percepat Pemerataan Transformasi Digital Pendidikan, Indosat Business Perkuat Infrastruktur ICT Perguruan Tinggi Indonesia Timur  

Surabaya, PMP – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui lini bisnis Indosat Business, berkolaborasi dengan kurang lebih 50 Perguruan Tinggi di wilayah timur Indonesia untuk mempercepat pemerataan transformasi digital di sektor pendidikan pendidikan lewat solusi Information and Communication Technology (ICT) serta layanan digital yang komprehensif.

Indosat Business mendukung institusi Pendidikan pada berbagai aspek, mulai dari konektivitas untuk mahasiswa dan kampus, media pembelajaran online/hybrid, perangkat pembelajaran (smart meeting room dan managed device laptop), infrastruktur IT kampus (SDWAN, Data Center, Security, Cloud), hingga solusi untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa (pelatihan data analytics, private network, dan IoT).

Muhammad Danny Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dalam keterangan pers, Rabu (25/10/2023) mengatakan teknologi informasi saat ini telah menjadi kebutuhan primer dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan.

Baca Juga :   Beasiswa Belajar Online Indosat Ooredoo Dukung #Study dan #WorkFromHome

“Kami berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan Perguruan Tinggi dengan berlandaskan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dengan menghadirkan solusi ICT dan layanan digital lengkap, Indosat Business berupaya membantu institusi pendidikan merencanakan dan mengimplementasikan perjalanan transformasi digital mereka,” katanya.

Indosat Business juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa kampus ternama di wilayah Jawa Timur, seperti Universitas Airlangga, Universitas Negeri Malang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Selain itu, layanan Indosat Business juga telah diadopsi oleh beberapa Perguruan Tinggi di wilayah lain di timur Indonesia, seperti Universitas Sam Ratulangi di Manado, Universitas Hasanuddin di Makassar, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Lombok, dan Universitas Tanjungpura di Pontianak.

Baca Juga :   Tri Ajak Gen Z Surabaya Jadi Generasi Happy dengan Eksplorasi Dunia Digital Secara Kreatif dan Positif

Salah satu contoh kolaborasi sukses dalam percepatan transformasi digital sektor pendidikan di wilayah timur Indonesia adalah dengan Universitas Halu Oleo di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Indosat Business menyediakan paket langganan konektivitas serta infrastruktur digital di kampus untuk mendukung visi Universitas Halu Oleo sebagai Perguruan Tinggi kelas dunia.

Di wilayah Jawa Timur, Indosat Business berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya di Malang dalam pengembangan pendidikan berbasis teknologi informasi, menyediakan layanan connectivity, IT Services, dan Google Workspace.

Contoh lain adalah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) yang telah bekerjasama dengan Indosat Business untuk pengadaan bundling perangkat tablet dengan layanan mobile Indosat Pascabayar guna mendukung pembelajaran hybrid di kampus.

Baca Juga :   IOH Bantu Masyarakat Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Trenggalek

“Melalui layanan Indosat Business, kami dapat berkontribusi mengakselerasi pemerataan transformasi digital dunia Pendidikan. Tak hanya itu, dengan menghadirkan solusi ICT dan layanan digital yang andal, kami berharap Indosat Business tak hanya mendorong kemajuan sektor pendidikan, namun juga sejumlah sektor seperti pemerintahan, pertambangan, minyak dan gas, keuangan, hingga media. Harapannya, Indosat Business dapat menjadi key driver percepatan digitalisasi dan turut berkontribusi memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Danny. (gdn)