PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantaraPolkam

Bank Jatim Serahkan CSR Sepeda Ambulans ke RSUD Kanjuruhan

Malang, PMP – Sebagai bentuk PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terhadap dunia kesehatan, pada Sabtu (18/11) bankjatim telah resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada RSUD Kanjuruhan berupa dua unit sepeda motor ambulans dan dua unit sepeda ambulans.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital bankjatim Zulhelfi Abidin kepada Bupati Malang M Sanusi dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional di UMM Dome Malang.

Zulhelfi menjelaskan, bantuan program CSR ini merupakan komitmen bankjatim untuk mendorong optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat.

Tujuan dari pemberian CSR sepeda adalah untuk mendukung operasional RSUD Kanjuruhan Malang, khususnya untuk transportasi keadaan gawat darurat pada pasien yang sulit dijangkau keberadaannya dengan mobil ambulans.

Baca Juga :   Tabungan Siklus Bank Jatim

“Kami akan selalu mendukung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang melalui RSUD Kanjuruhan ini,” paparnya.

Menurutnya, penanganan gawat darurat dengan segera bagi pasien sangat dibutuhkan untuk mencegah situasi pasien menjadi lebih buruk, khususnya untuk daerah-daerah yang rawan kemacetan maupun sulit dijangkau.

Maka dari itu, Zulhelfi berharap alat transportasi ini dapat mempercepat penanganan kesehatan kepada masyarakat dan memperluas jangkauan layanan dari rumah sakit.

Penyerahan bantuan ini juga merupakan upaya untuk memperkuat sinergi yang telah terjalin dengan Pemkab Malang melalui RSUD Kanjuruhan.

”Kami akan terus membuka diri untuk terlibat dalam mendukung berbagai program pemerintah Kabupaten Malang di berbagai lini lainnya. Semoga kerja sama bankjatim dengan pemkab dan RSUD Kanjuruhan Malang akan terus berjalan, termasuk sisi pendanaan maupun pembiayaan yang dapat digunakan untuk pengembangan atau meningkatkan layanan RSUD,” tuturnya.

Baca Juga :   Konsisten Cetak Atlet Berprestasi, Bank Jatim Raih Penghargaan sebagai Badan Usaha Peduli Olah Raga

Sementara itu, M Sanusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Pihaknya berharap semoga ke depan kerja sama dengan bankjatim bisa terus berlanjut.

”Kami juga sangat mengapresiasi bankjatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat,” ungkapnya.(nas)