PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Hadir di Mall Pelayanan Publik, PLN Tawarkan Beragam Kemudahan kepada Pelanggan

 Surabaya, PMP – PT PLN (Persero) terus meningkatkan layanan listrik kepada pelanggan. Salah satunya dengan hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Lumajang, Banyuwangi dan Lamongan.

Hadirnya PLN di Mall Pelayanan Publik menjadi pilihan tambahan bagi para pelanggan untuk mengakses layanan PLN. Disamping penggunaan aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123 maupun loket layanan pada kantor PLN terdekat.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan  kehadiran PLN di MPP ini semakin mendekatkan jarak PLN dengan masyarakat. Jika ada masyarakat yang lebih memilih datang langsung, fasilitas ini mampu mensolusi.

“Ini juga bisa menjadi one stop services bagi pelanggan maupun investor yang ingin mengakses berbagai layanan di PLN. Terlebih saat ini merupakan momentum Natal dan Tahun Baru serta liburan panjang, sehingga pelanggan yang ingin pindah prabayar agar lebih nyaman saat rumah ditinggal maupun tambah daya bisa langsung dilayani,” kata Agus di Surabaya, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga :   Kembali Terang, Warga Semeru Apresiasi Kesigapan PLN Pulihkan Kelistrikan Lumajang

Di Lumajang, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jember, Dasih Listyanto menjelaskan setiap hari Rabu dan Jumat, masyarakat bisa datang langsung di gerai PLN di MPP Kabupaten Lumajang, untuk mengakses kemudahan pelayanan terkait kelistrikan.

Dari pantauan web MPP Kabupaten Lumajang antusias masyarakat terhadap gerai PLN tiap bulannya meningkat. Pada bulan November 2023 terdapat 27 kunjungan masyarakat dengan dominasi produk layanan terkait perubahan daya rumah tangga dan pelayanan pengaduan Konsumen.

Tidak hanya di Lumajang, di MPP Banyuwangi, stand PLN dikunjungi  beberapa siswa SD, SMP dan SMA sekitar Kecamatan Banyuwangi, Rabu (22/11).

Beberapa hal yang ditanyakan siswa terkait PLN, mereka menanyakan PLN melayani apa saja, bertanya dari mana datangnya listrik serta untuk siswa SMA menanyakan lowongan kerja yang ada di PLN.

Baca Juga :   PLN Fasilitasi Usaha Mikro Naik Kelas dengan Sertifikasi Halal

Mardzuki salah satu pengunjung MPP juga menikmati promo tambah daya dari PLN, ia melakukan tambah daya dari daya rumah tangga 900 VA ke 5500 VA.

“Kebetulan lagi ngurus perizinan di sini dan ternyata PLN lagi ada promo tambah daya hanya bayar Rp 271.023, promo ini sangat disayangkan untuk tidak dimanfaatkan,” ungkapnya.

Ia mengapresiasi penuh kehadiran MPP ini semakin mendekatkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.(nas)