PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

BMW Kenalkan Mobil Sport Listrik Premium BMW iX1 Senilai Rp1.5 Miliar

Kacab BMW Astra Surabaya Octa Wibowo dan Kepala Bengkel BMW Astra Surabaya Sularno mengenalkan BMW iX1 eDrive20 M Sport di Surabaya, Kamis (14/3/2024).

 Surabaya, PMP –  BMW Astra meluncurkan mobil listrik kelas premium, BMW iX1 eDrive20 M Sport senilai  Rp1.515.000.000 (on-the-road Surabaya)di Grand City  Mal, Surabaya, Kamis (14/3/2024).

Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Octa Wibowo mengatakan BMW X1 adalah model penting bagi BMW di Jawa Timur. Model ini menawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium.

“ Bulan Juli lalu, kami meluncurkan BMW X1 terbaru dan mendapatkan respon yang sangat positif. Sebagai wujud komitmen BMW Astra sebagai diler BMW satu-satunya di Jawa Timur, hari ini kami hadirkan BMW X1 full-listrik: BMW iX1, untuk pertama kalinya di Jawa Timur,” kata Octa.

Octa menyebut Jawa Timur merupakan wilayah yang penting bagi BMW. Sebagai diler satu-satunya di Jawa Timur BMW Astra terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Jawa Timur.

Baca Juga :   BMW Astra Card Beri Anggota Eksklusif dengan Berbagai Benefit

BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan sebuah kendaraan listrik premium dengan daya tarik tetapi tetap sekaligus ekonomis. Hadir dalam satu varian model di Indonesia, BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara) dan memiliki jangkauan 474 kilometer* (WLTP).

BMW iX1 eDrive20 M Sport hadir dengan BMW Service Inclusive 6 tahun, garansi 5 tahun, garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160.000 km, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.”

“Untuk mendapatkan layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk beli, servis, dan jual BMW di wilayah Jawa Timur, Anda dapat menghubungi BMW Astra di Jl. H. R. Muhammad Surabaya, Grand City Mall, dan di Jl. Letjend S. Parman No.56a, Kota Malang atau situs bmw.astra.co.id, dan dalam keadaan darurat hubungi 1-500-898 tekan 4,” tutup Octa.

Baca Juga :   Tampilan Baru BMW The New 5 Makin Canggih

Seperti pada semua kendaraan listrik BMW saat ini, BMW iX1 eDrive20 M Sport juga menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima. Unit penggerak yang sangat terintegrasi pada gandar depan model entry-level baru menghasilkan torsi maksimum yang tersedia secara instan sebesar 250 Nm. SAV kompak full-listrik ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 8,6 detik.

Baterai tegangan tinggi yang ditempatkan di lantai kendaraan untuk menghemat ruang, memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 64,78 kWh.

Kepadatan energinya yang tinggi, bersama dengan efisiensi motor elektrik, berkontribusi pada konsumsi daya mobil yang menguntungkan dan memberikan jangkauan yang sangat baik dibandingkan kompetitor.

Unit Pengisian Gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar. Hal ini memungkinkan baterai bertegangan tinggi diisi dari nol hingga 100 persen dari kapasitasnya dalam waktu 6,5 jam*. Status pengisian baterai dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80% dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

Baca Juga :   BMW Astra Terapkan Standar Layanan Baru, Rutin Rapid Test Seluruh Tim

Waktu pengisian daya yang singkat antara lain disebabkan oleh perangkat lunak pengisian daya yang sangat efisien. Daya pengisian daya dapat dikontrol secara spesifik saat energi dialirkan.

Selain itu, manajemen termal antisipatif memastikan bahwa suhu baterai bertegangan tinggi dikontrol secara optimal pada waktu yang tepat sebelum singgah di stasiun pengisian cepat.

Saat sistem navigasi aktif, baterai secara otomatis dipra-kondisikan sebelum pengisian daya direncanakan dihentikan. Pra-pengkondisian baterai dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual oleh pelanggan kapan saja. (nas)