PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksMakro

BRI Support Pembiayaan Vendor PT KAI Balai Yasa

Kegiatan kerjasama BRI Kusuma Bangsa dan KAI Balai Yasa.(BRI)

 Surabaya, PMP –  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Regional Office (RO) Surabaya melalui Branch Office (BO) Kusuma Bangsa menyiapkan modal kerja bagi sejumlah proyek pembangunan PT KAI (Persero) UPT Balai Yasa Surabaya Gubeng.

Branch Manager BO Kusuma Bangsa, Abdul Muin mengatakan proses kerja sama yang dilakukan BRI dan KAI Balai Yasa ini telah berlangsung pada tanggal 24 April 2024 di UPT Balai Yasa Surabaya Gubeng.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk pemberian kredit modal kerja (KMK) kepada mitra guna membiayai kebutuhan modal kerja dalam rangka pembangunan/konstruksi atau pembelian/pengadaan dan atau jasa atas dasar kontrak dari principal (KAI Balai Yasa),” kata Abdul Muin pada keterangannya,  Selasa (30/4/2024).

Baca Juga :   SIG dan BRIN Kerja Sama Bidang Riset Ciptakan Produk dan Layanan Berkelanjutan

Kerja sama ini juga dilakukan untuk pengambilalihan tagihan vendor/ supplier terhadap PT KAI Balai Yasa yang dialihkan kepada BRI dengan underlying invoice yang telah memiliki hak tagih pembayaran dan telah disetujui oleh principal.

“Kerja sama dengan Balai Yasa ini memiliki potensi pemberian modal kerja start from Rp500 juta hingga Rp25 miliar,” imbuhnya.

Abdul Muin menambahkan, kerja sama dengan Balai Yasa ini juga bukan yang pertama kali. Sebelumnya juga sudah dilakukan kerja sama dengan divisi konsumer dan FNT Briguna Payroll.

“Lalu sekarang sinergi all divisi konsumer FNT dan Small Medium Entreprise (SME),” tambahnya.

Manager Keuangan SDM & IT KAI Balai Yasa, Nanda Sani Mitra Imron menambahkan, dari fasilitas kredit modal yang diberikan BRI, rencananya akan digunakan untuk mendukung proyek berjalan dan tahun ke depan.

Baca Juga :   Khofifah : Jatim Fair Kebangkitan UMKM dan Ekonomi Jatim

“Kami memilih kerja sama dengan BRI karena kami telah bersinergi sejak lama,” katanya. (nas)