PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Peduli Masyarakat dan Lingkungan, BRI BO Waru Dukung Lomba Desa Bersih

Sidoarjo, PMP – Komitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat diwujudkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan dukungannya terhadap berbagai kegiatan di masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan BRI Branch Office (BO) Waru Sidoarjo dengan mendukung acara Lomba Desa Bersih Makin Seru Bersama Bank BRI di Desa Bebekan, Ketegan, Kecamatan Taman, Sidoarjo pada 15 September 2024.

Kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan program Desa BRILian yang digagas oleh BRI untuk menciptakan desa yang mandiri dan berdikari secara ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, serta memperkuat perekonomian desa itu sendiri.

Program ini pun disambut baik oleh masyarakat setempat karena berhasil menciptakan desa yang bersih, indah, guyub dan menjadi contoh bagi desa lain.

Baca Juga :   BRI Manukan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Gelar Ayo Bersih Pasarku 2024

Branch Manager BRI BO Waru, M Nabhan Tamam mengatakan, kegiatan tersebut untuk memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Sehingga senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayahnya masing-masing, tidak membuang sampah sembarangan, serta menghidupkan kembali budaya gotong royong di lingkungan tempat tinggalnya.

“Selain bertujuan memeriahkan perayaan kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi BRI untuk lebih dekat dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan berbagai produk unggulan BRI, seperti BRImo, QRIS, Agen BRILink, Tabungan BRITAMA Simpedes, Deposito, hingga Pinjaman Kupedes,” ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Melalui acara ini, dia juga berharap masyarakat semakin memahami manfaat dari layanan-layanan tersebut dalam mempermudah berbagai transaksi keuangan sehari-hari, sehingga semakin memudahkan mereka dalam mengelola bisnis dan keuangannya.

Baca Juga :   Karyawan BRI BO Jemursari Peringati Maulid Nabi Muhammad

BRI berharap dengan kegiatan seperti ini, semangat gotong royong di desa tetap terjaga, sekaligus mempererat hubungan antara BRI dan masyarakat dalam mendukung perkembangan ekonomi daerah.

  • “Kami berharap kedepanya, dengan aktif di kegiatan di masyarakat dapat menumbuhkan serta mengembangkan bisnis mikro secara berkesinambungan,” ujar M. Nabhan Tamam. (gdn)