PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Malam Ini Salah Kejar Rekor Gol Beruntun Keenam Melawan Watford

Salah satu-satunya pemain Liverpool cetak empat gol lawan Watford
Salah satu-satunya pemain Liverpool yang pernah mencetak empat gol melawan Watford saat menang 5-0 di Stadion Anfield pada Maret 2018.(liverpoolfc.com)

Jakarta, pmp – Mohamed Salah mengejar rekor gol pribadi untuk Liverpool, yakni mencetak gol beruntun dalam enam pertandingan Liga Premier Inggris, jika mencetak gol saat melawan tuan rumah Watford pada laga pekan ke delapan yang bakal digelar Sabtu (16/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Pemain asal Mesir yang bakal menorehkan masuk starting eleven ke-200 untuk The Reds di semua kompetisi itu, sejauh ini telah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut Liga Premier, atau tujuh pertandingan terakhirnya secara keseluruhan untuk The Reds.

Salah belum pernah mencetak gol dalam enam laga berturut Liga Premier atau delapan laga berturut di semua ajang kompetisi.

Peluang Salah untuk menorehkan rekor mencetak gol dalam enam pertadingan berturut Liga Premier saat melawan Watford tampaknya terbuka lebar jika melihat data statistik yang dirilis liverpoolfc.com terkait  pertemuan keduanya, di mana mereka belum pernah bermain imbang tanpa gol setelah bertemu pada 26 kesempatan.

Baca Juga :   Ini Daftar Lima Pencetak 100 Gol Tercepat Liga Premier, Salah Posisi Kelima

Catatan pentingnya, Salah merupakan satu-satunya pemain Liverpool yang pernah mencetak empat gol melawan Watford saat menang 5-0 di Stadion Anfield pada Maret 2018.

Jika nanti malam Salah mencetak gol ke gawang anak asuh Claudio Ranieri yang baru saja masuk menjadi pelatih Watford itu, dia bakal menjadi pemain keempat dalam sejarah The Reds yang mencetak gol pada empat pertandingan tandang pembuka klub dalam satu musim Liga Premier, menyamai rekor Sam Raybould (lima pertama 1902-1903), John Aldridge (1987-1988) dan Daniel Sturridge (2013-2014).

Liverpool sendiri saat ini dalam rekor terpanjang tanpa kekalahan liga, yakni 17 pertandingan dengan 12 menang dan lima seri.

Sementara Ranieri sendiri memiliki catatan tak terlalu buruk saat membawa tim asuhannya melawan Liverpool, yakni 14 kali pertandingan saat menukangi Valencia, Chelsea dan Leicester City dengan lima kali menang, enam kali kalah dan tiga kali seri.(gdn)