Puspa Agro dan Bulog Gelar Pasar Murah Ramadan, Bantu Stabilkan Harga Pangan

Juni 13, 2017

Pasar murah kerjasama Puspa Agro, Bulog dan RPH Surya.

Surabaya, penamerahputih.com –  PT Puspo Agro, Perum Bulog dan PD Rumah Potong Hewan (RPH) Surya –tiga perusahaan pelat merah– bersinergi menggelar pasar murah bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat. Bertujuan menjaga  stabilitas harga bahan pangan di bulan Ramadan.

“Sinergi bersama BUMD dan BUMN ini baru kali pertama. Selama ini kami berjalan sendiri-sendiri dengan sasaran berbeda. Harapannya akan menjadi embrio untuk memperkuat sinergi dalam menjaga stabilitas sektor pangan,” kata Dirut PT Puspa Agro Abdullah Muchibuddin, di sela memantau pelaksanaan pasar murah, Senin (12/6/2017).

Pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan, digelar di gerbang pusat perdagangan agro (Puspa Agro), di  Jalan Raya Sawunggaling, Jemundo, Taman, Sidoarjo.

Bahan pokok yang dijual di antaranya gula pasir lokal, beras, minyak goreng, juga tepung terigu. Juga tersedia aneka produk ikan tawar maupun ikan laut, daging sapi, atau daging ayam. Termasuk bawang merah dan bawang putih.

Berbagai komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat selama Ramadhan itu dijual murah dengan harapan membantu menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok.

“Kami bisa menjual dengan harga rata-rata di bawah harga pasar karena kami yang bersinergi adalah perusahaan kepanjangan tangan pemerintah yang tidak berorientasi mengeruk keuntungan sebesar-besarnya,” tegas Muchibuddin sembari memastikan bahwa masyarakat mendapat harga yang relative murah dengan barang berkualitas bagus.

Seperti diketahui, harga-harga bahan kebutuhan pokok masyarakat cenderung naik mendekati lebaran. Sebagian masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan bakal merasa berat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hadirnya program pasar murah yang digelar Puspa Agro bersama Bulog dan RPH Surya bisa diandalkan mampu menstabilkan harga.  (sha)