Ini Kiat Bos Sido Muncul Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

Juli 27, 2020
Sido Muncul

Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK.(Humas Sido Muncul)

Surabaya, PMP – Irwan Hidayat (73), Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK, membocorkan rahasia tetap sehatnya  sehingga bisa tetap aktif menjalankan rutinitas di masa pandemi COVID-19. Sistem kekebalan tubuh yang berfungsi baik sangat penting.

“Selama masa pandemi ini saya rutin minum Tolak Angin dua kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh. Tolak Angin ini bisa diminum saat sehat untuk penjagaan, karena yang bisa kita lakukan saat ini adalah meningkatkan sistem imun tubuh kita,” kata Irwan Hidayat saat dihubungi, Senin (27/7/2020).

Menurut Irwan, sejak Maret lalu saat pemerintah mulai mengabarkan adanya warga Indonesia yang positif COVID-19, dia mulai meminum Tolak Angin dua sachet sehari setiap hari.

Alasannya, saat ini belum ada obat untuk melawan COVD-19. Sedangkan Tolak Angin sudah diuji dan terbukti mampu meningkatkan sel-T di dalam tubuh yang dapat meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh.

“Saya merekomendasikan mengonsumsi produk herbal yang sudah jelas penelitiannya. Tolak Angin ini sudah diteliti dan terbukti meningkatkan sel-T. Tolak Angin dan semua jenis vaksin, sama-sama meningkatkan sel-T, karena virus apapun hanya bisa dilawan dengan daya tahan tubuh yang kuat,” papar Irwan yang mengaku masih rajin bermain tenis itu.

Selain itu, menurutnya, Tolak Angin sudah terbukti aman dikonsumsi selama 232 bulan karena sudah Uji Toksisitas, selama dikonsumsi sesuai dengan dosis yang ditentukan. Uji Toksisitas telah dilakukan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma yang dipimpin oleh Apt. Ipang Djunarko, M.Sc.

Tak hanya itu, Tolak Angin juga telah mendapat Uji Khasiat atau Uji Manfaat pada tahun 2007 yang dilakukan Tim Lembaga Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, di bawah pimpinan Prof. dr. Edi Dharmana, M.Sc., Ph.D, Sp.

Hasil ujinya, minum Tolak Angin dua sachet sehari setiap hari terbukti meningkatkan sel-T yang secara umum menjadi indikator daya tahan tubuh.(hps)