BMW Astra Tingkatkan Standar Layanan, Gunakan Kamera Pemindai Suhu

Oktober 15, 2020
BMW Astra

CEO BMW Astra Fredy Handjaja.(Humas BMW Astra)

Jakarta, pmp – BMW Astra terus meningkatkan standar layanan yang sejalan dengan protokol kesehatan guna memberi kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pelanggan. Paling mutakhir, siapkan kamera otomatis pembaca suhu tubuh yang mampu mendeteksi suhu tubuh karyawan atau pelanggan.

“Setelah menerapkan standar layanan sesuai protokol kesehatan pada Juli lalu, kini BMW Astra meningktkan fasilitas yang lebih mutakhir. Pemeriksaan suhu kini menggunakan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker,” kata CEO BMW Astra Fredy Handjaja saat jumpa pers secara daring, Kamis (15/10/2020).

Menurut Fredy, selain memeriksa suhu tubuh, kamera pemindai wajah juga dapat digunakan untuk absensi karyawan

“Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” jelas Fredy.

Sementara bagi pelanggan yang datang, setelah melewati kamera mereka wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel.

Selanjutnya pelanggan dapat melihat progres servis kendaraannya melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan meminimalisir kontak fisik langsung.

“Karyawan dan pelanggan adalah aset berharga sehingga BMW Astra berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan,” tambah Fredy.

Selain itu, BMW Astra juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan, serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

“Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri. Protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama.” tutup Fredy.

BMW Astra mengelola jaringan yang terdiri dari kantor pusat dan delapan  cabang yang tersebar di lima kota di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong.(hps)