PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Penamerahputih.com Juara Pertama Anugerah Jurnalistik Pertamina Jatimbalinus

Surabaya, pmp – Kabar menggembirakan itu datang di awal bulan Desember. Artikel penamerahputih.com berjudul ‘Geliat UKM Sokong Warga Perak Utara Makin Tangguh’ menjadi juara pertama lomba Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020 di tingkat Pertamina MOR (Marketing Operation Region) V wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur atau Jatimbalinus.

Karya Siti Hapsah Agustin, jurnalis penamerahputih.com, memenangi kategori Program Kemitraan yang merupakan salah satu dari delapan kategori yang dilombakan.

Baca Juga : Geliat UKM Sokong Warga Perak Utara Makin Tangguh

Pelaksanaan lomba AJP 2020 yang mengusung tema ‘Ketulusan untuk Melayani’, memang berbeda konsep dari tahun-tahun sebelumnya yang telah digelar sejak 2002 atau 18 kali. Pada tahun ini, selain juara di tingkat nasional, seluruh karya jurnalis dari seluruh Indonesia terlebih dulu diadu di tingkat kewilayahan Pertamina yang terdiri dari delapan MOR.

Baca Juga :   Pertamina Lengkapi Sarana Kesehatan di Checkpoint Siaga PSBB

Tiga anggota dewan juri AJP 2020 MOR V adalah Dr Ing Evita H Legowo (akademisi dan pakar migas dan energi), Drs Ainur Rohim (Ketua PWI Jawa Timur) dan Ahad Rahedi (Section Head Communication & Relation Marketing Region Jatimbalinus).

Penganugerahan pemenang AJP 2020 Pertamina MOR V digelar terbatas mengingat masih pandemi di Java Paragon, Surabaya, Kamis (3/12/2020). Para pemenang yang berdomisili di Surabaya atau Jatim diundang hadir, sementara pemenang dari luar provinsi mengikuti secara daring.

Hadir dari Pertamina MOR V di antaranya CD Sasongko, Executive General Manager dan Deden Mochammad Idhani, Unit Manager Communication, Relation & CSR. Sementara dewan juri yang hadir hanya Ahad Rahedi sedangkan dua juri lainnya mengikuti secara daring.

Baca Juga :   Pertamina Jatimbalinus Pastikan Kesiapan Layanan BBM-LPG Destinasi Wisata

Terpilih 19 karya pemenang yang terdiri dari juara I, II dan III untuk delapan kategori.

“Melalui berbagai karya jurnalistik di delapan kategori, artinya Pertamina MOR V banyak mendapatkan masukan dari teman-teman jurnalis tentang apa yang terjadi di masyarakat terkait kinerja Pertamina. Tentu ini menggembirakan karena Pertamina bisa melakukan refleksi diri untuk meningkatkan kinerja ke depan,” kata Sasongko.

Menurutnya, Pertamina berkomitmen bakal terus mengingkatkan pelayanan, kepedulian, pengabdian, kontribusi perusahaan, keterbukaan dan transparansi di bidang energi, CSR, mitra binaan dan program pemberdayaan.

Sementara bagi redaksi penamerahputih.com, kami tentu saja mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pertamina MOR V atas penghargaannya. Semoga kinerja Pertamina bakal semakin moncer ke depan dengan semangat Ketulusan untuk Melayani sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan negeri.

Baca Juga :   Akademi Nasional Bahasa Uruguay Tak Terima Cavani Disanksi FA Rp 1,9 Miliar dan Tiga Laga

Penghargaan juara pertama yang diterima Hapsah, begitu kami memanggilnya, tentu sangat menggembirakan dan semakin memotivasi jajaran redaksi untuk terus belajar dan mengasah keterampilan demi menghasilkan tulisan-tulisan terbaik untuk disajikan kepada anda, pembaca kami.

Sesuai dengan moto kami ‘Reportase untuk Negeri’, penamerahputih.com bakal terus mengutamakan sajian tulisan-tulisan tentang bumi pertiwi, tentang merah putih dan tentang Indonesia tercinta.(Red)