PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksTeknologi

Lawan COVID-19, Huawei Cloud Gratiskan Semua Layanan

President of Huawei Cloud Global Market Deng Tao.

 Shenzen, pmp – Huawei Cloud  mengumumkan rencana aksi global  mengoptimalkan pendayagunaan cloud dan Artificial Intelligent (AI) untuk membantu para pelanggan di seluruh dunia yang sedang berjuang melawan COVID-19. Aksi ini ditandai dengan penyediaan solusi berbasis AI serta layanan-layanan berbasis cloud secara gratis.

Deng Tao, President of Huawei Cloud  Global Market, mengatakan, Huawei Cloud  telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini. Mereka telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi telekomunikasi.”

“Hari ini, kami mengumumkan dimulainya rencana aksi untuk berbagi pengalaman yang telah kami lakukan dalam turut memerangi virus COVID-19 ke dunia internasional. Kami akan memegang teguh komitmen kami dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk membantu para pelanggan kami di seluruh dunia mengatasi tantangan-tantangan di tengah krisis ini,” kata Deng Tao dalam keterangan resminya, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :   Pemberdayaan Pesantren dan Model Bisnis ZISWAF Kunci Akselerasi Ekonomi Syariah

Untuk sektor kesehatan, Huawei Cloud menyediakan layanan-layanan EIHealth dengan tanpa mengenakan biaya. Layanan-layanan tersebut meliputi viral genome detection, Antiviral drug in sillico screening, dan layanan AI-assisted CT patient screening.

Untuk sektor pendidikan, Huawei Cloud bekerja sama dengan mitra menyediakan layanan-layanan pendidikan online untuk sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya. Huawei juga membantu perusahan-perusahaan besar untuk melakukan migrasi bisnisnya ke cloud guna memastikan roda bisnis terus berjalan di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Huawei Cloud  menyediakan secara gratis sumber daya cloud hingga 1.500 jam, lengkap dengan dukungan profesional selama 24/7 yang tersedia pada situs Huawei Cloud (international).

Huawei Cloud  telah meluncurkan inisiasi yang bertajuk Anti-COVID-19 Partner Program, sebuah program yang berfokus pada lima skenario utama: remote office, AI support, enterprise assistance, smart healthcare, dan edukasi online.

Baca Juga :   Stop Santunan COVID-19, Risma Prioritaskan Anggaran Rp 35 Miliar untuk Korban Bencana

Para mitra yang berpartisipasi dalam program tersebut selain memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi, dan dukungan dari tim Huawei yang ada di masing-masing negara, juga akan memperoleh peluang untuk dapat memanfaatkan sumber daya cloud yang nilainya mencapai USD30.000 secara gratis. (hps)