PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

SIG dan Satgas Bencana Nasional BUMN Jateng Bantu Alkes dan APD Senilai Rp 500 Juta

Jakarta, PMP PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau Semen Indonesia Group (SIG) menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 500 juta bagi tenaga medis di rumah sakit dan pondok pesantren di Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta di Provinsi Jawa Tengah.

“Pemberian bantuan Alkes dan APD diharapkan membantu penanganan pasien di rumah sakit secara optimal. Kelengkapan Alkes dan APD akan memberi rasa aman bagi dokter maupun perawat sebagai garda terdepan penanganan pasien,” kata Sigit Wahono, Kepala Departemen Komunikasi SIG, saat serah terima bantuan di Yayasan Alkhaqi Manshurina Abadi, Klaten, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga :   Libatkan Relawan Bakti BUMN, SIG Dorong Petani Cibadak Integrated Farming Pasarkan Olahan Hasil Panen Secara Online  

Bantuan APD bagi kalangan pondok pesantren, menurut Sigit, diharapkan membantu upaya antisipasi dan penanganan penyebaran Covid-19 di lingkungan pengajar dan santri. Bantuan yang diberikan berupa APD coverall, baju hazmat,  masker medis, face mask, hair cup, sepatu medis, masker N-95, sarung tangan, hand sanitizer, serta pompa dan cairan disinfektan.

Penyaluran bantuan merupakan bagian dari program kerja Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Jawa Tengah yang dikelola oleh SIG bersama 28 BUMN lainnya. Selain aktif membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah, Tim Satgas telah melakukan pendataan kebutuhan bantuan Alkes dan APD bagi rumah sakit, puskesmas dan berbagai tempat lain.

Secara mandiri, SIG juga berperan aktif melakukan pencegahan dan penanganan  Covid-19 dengan memberlakukan kebijakan work from home (WFH), himbauan tidak mudik, penyemprotan disinfektan dan penyaluran bantuan di seluruh area operasional perusahaan.

Baca Juga :   SBI dan Pemkab Temanggung Kerja Sama Pemanfaatan RDF Sebagai Bahan Bakar Alternatif

“Terkait penanggulangan pandemi Covid-19, SIG dan anak perusahaan telah menyalurkan total bantuan senilai Rp 15,3 miliar di seluruh wilayah operasional perusahaan. Bantuan diberikan dalam bentuk Alkes, APD, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, serta sosialisasi pencegahan Covid-19,” pungkas Sigit.(hps)