PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Ronaldo Membuat MU Dijuluki Winning Team, Ini Kalimat Perpisahan CR-7 pada Juventus

Ronaldo MU
Pembelian Ronaldo yang telah 12 tahun melanglang buana meninggalkan Old Trafford, tentu kejutan besar menjelang akhir masa transfer Liga Premier pada 31 Agustus 2021.(premier league)

Jakarta, pmp – Cristiano Ronaldo (36) dipastikan kembali ke Old Trafford setelah Manchester United (MU) pada Jumat malam (27/8/2021) mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mentransfer CR-7, melengkapi pembelian spektakuler sebelumnya, yakni sayap kanan Jadon Sancho dari Dortmund dan palang pintu Raphael Varane dari Real Madrid.

Pembelian Ronaldo yang telah 12 tahun melanglang buana meninggalkan Old Trafford, tentu kejutan besar menjelang akhir masa transfer Liga Premier Inggris pada 31 Agustus 2021, meski hal yang paling penting tak lain semakin digdayanya pasukan Ole Gunnar Solksjaer pada musim 2021-2022 baik untuk bertarung di Liga Premier maupun berlaga di kancah Piala Champion Eropa.

Bagaimana tidak, selain ketiga pemain baru, MU sudah memiliki playmaker asal Portugal Bruno Fernandes, Paul Pogba, Juan Mata, Scott McTominay, Fred, atau sederet langganan Timnas Inggris seperti Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, juga Jesse Lingard.

Baca Juga :   Penyebab Pep Guardiola Khawatir Hadapi Piala FA dan Liga Champion

Owen Lee Hargreaves, mantan gelandang MU yang juga pernah bermain untuk Bayern Munich dan Manchester City, menyebut kembalinya Ronaldo ke Old Trafford membuat MU menjadi klub paling berpotensi menjadi juara.

“Kedatangan Ronaldo telah memberi sebutan baru bagi Manchester United yakni Winning Team,” katanya melalui situs resmi premierleague.com.

Cristiano Ronaldo, peraih lima kali Ballon d’Or FIFA atau pemain sepak bola terbaik dunia, telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama kariernya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, serta Juara Piala Eropa buat Portugal di 2016.

Akan Selalu Cinta Turin

Baca Juga :   Ini Reaksi Ole Gunnar Solskjaer, Pogba Kibarkan Bendera Palestina Usai Laga

Ronaldo mulai merintis karier selama enam musim 2003-2009 di MU dengan catatan mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan, serta memenangkan tiga gelar juara Liga Premier dan dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbak, serta Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak pada 2007/2008 dengan 31 gol dalam 34 pertandingan.

Dia juga membantu MU memenangkan Liga Champions UEFA dan kemudian mengangkat empat kali trofi yang sama bersama Real Madrid, sementara memenangkan empat gelar liga di Spanyol dan Italia.

Ronaldo sendiri telah mengucapkan salam perpisahan kepada Juventus dan para Juventini atau tifosi klub zebra itu melalui akun instagramnya @cristiano.

“Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya. Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi,” kata Ronaldo.

Baca Juga :   Paul Pogba Positif COVID-19, Dicoret dari Timnas Perancis

“Pada akhirnya, kita semua bisa melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita mencapai hal-hal hebat, bukan semua yang kita inginkan, tapi tetap saja, kami menulis cerita yang cukup indah bersama,” tambahnya.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada tahun 2018 dan selama berseragam Juventus telah mencatatkan 133 penampilan dengan 101 gol dan 22 assist, serta mempersembahkan dua gelar juara Serie A dan satu Coppa Italia.(bim)