PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Polkam

BTS Dukung Demo Antirasisme di AS, Menebar Kesadaran Black Lives Matter

BTS #BlackLivesMatter
BTS berpidato di depan Sidang Umum PBB ke-73 saat menjadi Duta Antikekerasan Unicef, pada 24 September 2018. (Unicef)

Jakarta, PMP – Grup boyband asal Korea BTS atau Bangtan Sonyeondan mendukung aksi demo antirasisme yang sedang membara di Amerika Serikat. Melalui cuitan di Twitter, BTS ikut memperjuangkan keadilan ras, termasuk gerakan #BlackLivesMatter yang kembali muncul pascakematian pria kulit hitam George Floyd di tangan empat polisi kulit putih Minneapolis.

“Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. #BlackLivesMatter,” kata mereka melalui cuitan di akun @BTS_twt, pada Kamis (4/6/2020).

Cuitan BTS tentu saja menuai berbagai respon positif dari warganet yang memuji sikap personel BTS. Bahkan tak sedikit yang berterima kasih kepada Jungkook dkk.

Baca Juga :   Raup Rp 701 Miliar, BTS Masuk Selebritis Bayaran Tertinggi Dunia Forbes 2020

“Terima kasih telah menyebarkan kesadaran #BlackLivesMatter,” timpal akun @itsapjm.

Baca juga: Raup Rp 701 Miliar, BTS Masuk Selebritis Bayaran Tertinggi Dunia Forbes 2020

BTS sebelumnya sudah menyuarakan masalah diskriminasi rasial saat menjadi Duta Unicef Antikekerasan dan berpidato di Sidang Umum PBB ke-73 tahun 2018.

Baca juga: Lady Gaga Sebut Trump Rasis Bodoh, Meski Wanita Kulit Putih Dia Dukung Kulit Hitam

Salah satu kutipan yang disuarakan BTS dan kemudian diviralkan para Army, sebutan bagi penggemar BTS, adalah kalimat: “Tidak penting siapa kamu, dari mana kamu berasal, warna kulit kamu, identitas gender kamu, bicaralah menjadi diri kamu sendiri.” (gdn)