PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Makro

Wagub Emil Serahkan Bantuan buat Warga Magetan, Dibelanjakan Putar Roda Ekonomi

Emil Dardak
Wagub Emil Dardak serahkan bantuan kredit usaha dari Bank UMKM Jatim kepada pelaku UKM.(Humas Pemprov Jatim)

Magetan, pmp – Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak membagikan berbagai bantuan Pemprov Jatim kepada warga Magetan dengan tujuan menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Niatnya supaya dibelanjakan untuk memutar roda perekonomian kita. Ini upaya menolong usaha-usaha yang ada di sekitar kita,” kata Wagub Emil, di Pendopo Kabupaten Magetan, Jumat (9/10/2020).

Bantuan yang diberikan berupa BLT-DD kepada lima orang, bantuan keuangan khusus BUMDES kepada dua desa masing-masing Rp 50 juta dan bantuan sosial beras bagi KPM PKH dari Bulog kepada lima orang.

Selain itu, bantuan kredit usaha dari Bank UMKM, Bank Jatim, Bank BRI dan Bank BNI 46 bagi 24 pelaku UMKM. Bantuan subsidi upah dari BPJS bagi lima karyawan, disertai bantuan program manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga ahli waris.

Baca Juga :   Pemprov Jatim Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Sosial ke Bangkalan

Tak hanya itu, juga dibagikan sertifikat program strategis nasional sebanyak 5.000 bidang kepada Instansi pemerintah, lembaga keagamaan, serta warga.

Menurut Wagub Emil, bantuan merupakan sinergi seluruh elemen di Jawa Timur, di mana berbagai bantuan tersebut sifatnya saling melengkapi.

“Kita ingin mengunjungi dan menyampaikan langsung berbagai macam program dari pemerintah dari berbagai lini, sebagai wujud sinergitas. Harapannya masyarakat memahami bahwa bantuan sifatnya tidak tumpang tindih namun saling melengkapi,” tuturnya.

Melalui pemberian bantuan, diharapkan bisa membantu dan meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bisa menggeliatkan roda perekonomian.

“Ini merupakan bentuk sinergitas dan dukungan penuh Pemprov Jatim kepada pemerintah pusat dalam program pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Baca Juga :   Bank Jatim Boyong Dua Penghargaan di Ajang TOP GRC Awards 2023

Wagub Emil tak lupa mengimbau masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat, utamanya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di saat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.(hps)