PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Jonan Jadi Komisaris Sido Muncul, Kagumi Kepeloporan Irwan Hidayat di Industri Jamu

Sido Muncul
Ignasius Jonan dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.(Humas Sido Muncul)

Jakarta, pmp – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) mengangkat Ignasius Jonan, mantan Menteri ESDM periode 2016-2019, sebagai Komisaris Independen. Jonan mengaku mengagumi kepeloporan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dalam pengembangan industri jamu di tanah air.

Jonan melalui akun instragramnya menyampaikan bahwa dirinya telah ditunjuk menjadi bagian dari jajaran komisaris Sido Muncul. Dia bahkan mengaku mengagumi sosok Irwan Hidayat yang menurutnya berperan penting dalam pengembangan industri jamu di Indonesia.

“Saya sangat mengagumi kepeloporan Bapak Irwan Hidayat di dalam mengembangkan banyak produk unggulan yaitu @tolak_angin @energiku dan banyak produk, juga terobosan lain bagi industri jamu di tanah air. Terima kasih,” tulis Jonan.

Baca Juga :   Iklan Terbaru Tolak Angin Sido Muncul Tampilkan Inspirasi 3 Wanita Hebat

Pengangkatan Jonan sebagai komisaris independen dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Sido Muncul yang digelar Rabu (25/11/2020). Para pemegang saham juga sepakat mengangkat Young Taeg Park sebagai Komisaris Independen.

“Menyetujui mengangkat Bapak Young Taeg Park dan Bapak Ignasius Jonan sebagai Komisaris Independen yang berlaku efektif sejak ditutupnya rapat ini,” begitu bunyi dokumen hasil RUPSLB Sido Muncul.

Pengangkatan Jonan dilakukan setelah pengunduran diri Ronnie Behar dari kursi Komisaris Independen serta akan menjabat selama sisa masa jabatan Ronnie yang berakhir pada saat ditutupnya RUPS Tahunan perseroan pada 2022 dengan tidak mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

Saat ini Jonan juga menjabat Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) sejak 24 Juli 2020.

Baca Juga :   Resmikan Tentrem Semarang di Masa Pandemi COVID-19, Sido Muncul Gerakkan Perekonomian Rakyat

Sebelumnya Jonan pernah menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) 2009-2014. Kemudian di pemerintahan Presiden Jokowi menjabat Menteri Perhubungan 2014-2016 dan Menteri ESDM pada 2016-2019.

Dewan Komisaris Sido Muncul hasil RUPSLB:

  • Komisaris Utama: Jonatha Sofjan Hidajat
  • Komisaris: Johan Hidayat
  • Komisaris: Sigit Hartojo Hadi Santoso
  • Komisaris Independen: Young Taeg Park
  • Komisaris Independen: Ignasius Jonan
  • Komisaris Independen: Eric Mamandus

Dewan Direksi:

  • Direktur Utama: David Hidayat
  • Direktur: Irwan Hidayat
  • Direktur: Leonard
  • Direktur: Darmadji Sidik(hps)