PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Naikkan Kapasitas Data

Jakarta, pmp  –  Lalu lintas  data akan meningkat secara signifikan di kisaran 15%-20% pada liburan akhir tahun, dengan peningkatan tertinggi ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Indosat Ooredoo mengantisipasi dengan menaikkan kapasitas layanan data menjadi 38 PB/hari.

“Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Lalu lintas data diperkirakan akan naik 15-20%, di tengah situasi pandemi COVID19. Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan,” kata  Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Hutchison Bukukan Laba Rp129 Miliar di Kuartal I 2022

Untuk menangani peningkatan trafik akhir tahun, yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB / hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan.

“Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami, dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan,” kata Medhat Elhusseiny.

Baca juga: Comviva Gandeng Indosat Hadirkan Platform Analitik Real-Time Mutakhir

Baca juga: Lahirkan Ribuan Talenta Digital Indonesia, IDCamp Indosat Ooredoo Panen CSR Award

Untuk memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo.

Baca Juga :   Trafik Naik, Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Selama Ramadan

Fasilitas  i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

“Indosat Ooredoo  melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik kami,” pungkas Medhat Elhusseiny. (hps)